Kelam dan Suram Penampakan Batman Robert Pattinson

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 23 Agu 2020 10:00 WIB
The Batman
Foto: (dok.MattReevesLA)
Jakarta -

Bocoran tentang film-film yang akan tayang dihadirkan DC Comics dalam DC FanDome. Yang tak terlewatkan salah satunya The Batman.

Proyek film ini dibintangi Robert Pattinson. Masih belum benar-benar rampung karena produksinya terjeda pandemi, namun penampilan sang aktor dalam balutan kostum sang superhero sudah nyaris final.

Teaser The Batman pun dihadirkan dan dirilis perdana di gelaran ini.

Berdurasi 2 menit 22 detik, teaser tersebut menampilkan beberapa karakter kunci di antaranya detektif James Gordon yang kini diperankan Jeffrey Wright juga Zoe Kravitz pemeran Catwoman.

Pattinson digambarkan lebih suram dan misterius ketimbang dua tokoh Batman yang dibawakan Christian Bale dan Ben Affleck. Penampilannya penuh kegelisahan dan lebih mengancam.

Salah satu bagian trailer memperlihatkan bagaimana tindakannya melumpuhkan seorang kriminal membuat kelompok lainnya tercengang dan tak percaya.

Matt Reeves mengatakan, Batman garapannya tak akan menceritakan asal-usul Bruce Wayne menjadi sang pahlawan kota Gotham.

"Ia akan hanya menyentuh dari mana ia berasal, bermula," ungkap sutradara yang juga berada di balik seri film Planet of The Apes ini.

Film ini menampilkan Gotham yang juga suram di mana peristiwa kejahatan terjadi di mana-mana. Beberapa kekuatan jahat mencoba mendekati dan menggertak Batman. Ceritanya terjadi sekitar dua tahun setelah karier Bruce Wayne sebagai Batman, sebuah momen ketika dia masih beraksi sendiri dan menerapkan aturan sendiri dalam memberantas kejahatan di kota Gotham.

The Batman menekankan bahwa Batman belum sepenuhnya menjadi sang superhero penyelamat Gotham sepenuhnya, dan ada pihak yang terus terang takut pada aksi Batman.

The Batman dijadwalkan tayang tahun depan. Film ini ditargetkan dapat rilis di layar lebar pada 1 Oktober 2021.

[Gambas:Youtube]




(doc/aay)