detikHot

movie

Film Ini Gunakan Robot Sebagai Bintang Utamanya

Minggu, 28 Jun 2020 21:46 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Film b Foto: Film b
Jakarta -

Perkembangan teknologi juga turut mempengaruhi berbagai macam aspek kehidupan, salah satunya seni. Hal tersebut terlihat dari industri film yang kian canggih dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Lantas apakah mungkin para aktor dan aktris digantikan oleh robot? Hal tersebut tentu jadi pertanyaan hingga saat ini, namun jawabannya mungkin bisa dilihat pada film b yang akan digarap oleh Life Entertainment bersama BondIt Capital Media.

Film sains fiksi tersebut akan diperankan oleh tokoh utama bernama Erica yang ternyata adalah seorang robot. Film tersebut bercerita tentang seorang peneliti yang bekerja dengan DNA manusia untuk membuat intelegensia buatan berupa seorang wanita yang mencoba kabur dari lab.

b ditulis oleh Sam Khoze, Eric Pham dan Tarek Zohdy. Sementara kursi sutradara masih kosong, film tersebut juga kabarnya tak akan menggunakan aktor sungguhan (manusia).

Erica sendiri adalah robot yang diciptakan oleh ilmuwan robotika Jepang yakni Horoshi Ishiguro dan Kohei Ogawa. Sam Khoze pun mengatakan pada THR jika film tersebut sudah lama direncanakan dan beberapa adegan sudah diambil pada akhir tahun lalu.

"Dalam metode lainnya dari akting, aktor memasukan pengalaman hidupnya dalam peran yang dimainkan, namun Erica tak punya pengalaman hidup," ungkapnya.

"Ia benar-benar diciptakan untuk peran tersebut. Kita harus men-simulasikan gerakannya dan emosi dengan sesi satu per satu. Seperti mengatur kecepatan gerakannya, gaya bicara dengan memasukan emosi dan pelatihan untuk pengembangan karakternya," tambahnya.

Saat ini Erica bahkan sudah terdaftar sebagai seorang aktris, setidaknya ia punya halaman sendiri di IMDb dengan menyertakan film b sebagai proyek pertamanya.

Sang ilmuwan, Ishiguro, pun sempat mengatakan jika Erica adalah robot paling cantik dan pintar yang pernah ada di dunia. Hal itu diutarakannya pada The Guardian pada 2015 lalu.

"Prinsip dari kecantikannya ditangkap dari rata-rata wajah wanita di dunia, jadi aku menggunakan 30 wajah wanita cantik dan menggabungkannya dengan mengambil beberapa desain seperti rata-rata hidung, mata dan lainnya," pungkasnya.




Simak Video "Sepak Bola Robot Eros, Surabaya "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com