Boom! Nolan Ledakkan Pesawat Boeing Betulan untuk Adegan Klimaks 'Tenet'

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 28 Mei 2020 07:20 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 09:  Christopher Nolan speaks at the LFF: Connects: Film - Reframing the Future of Film discussion at BFI Southbank on October 9, 2015 in London, England.  (Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images for BFI)
Foto: Christopher Nolan (Stuart C. Wilson/Getty Images for BFI)
Jakarta -

Setelah 'Dunkirk', 'Tenet' jadi karya terbaru dari Christopher Nolan. Sang sutradara menyuguhkan aksi mata-mata dengan bumbu manipulasi waktu dalam cerita.

Film ini tak ketinggalan menghadirkan adegan-adegan besar yang ditampilkan. Salah satu adegan itu adalah kecelakaan pesawat Boeing 747.

Nolan mengaku, itu bukan adegan dengan melibatkan pesawat rekaan. Ia dan tim membawa pesawat boeing betulan untuk dihancurkan menggenapi pengambilan gambar untuk adegan penting dalam cerita.

"Awalnya aku terpikir untuk membuat miniatur. Tapi setelah melakukan penghitungan, akan lebih efisien bila kami membuat adegan tersebut betulan dengan pesawat yang juga sungguhan," ungkap Nolan seperti dilansir GamesRadar.

Adegan tersebut dilakukan di sebuah kawasan di California Selatan yang didominasi gurun pasir. Ada kuburan bangkai pesawat yang berada di sana.

'Tenet' dijadwalkan meramaikan bioskop pertengahan tahun ini. Film ini dijadwalkan rilis 17 Juli meski ada pandemi Corona yang masih berlangsung.

Belum dipastikan apakah 'Tenet' mengikuti jejak film lain seperti 'Scoob!' yang akhirnya dirilis secara digital.

Selain John David Washington, film ini juga diperankan Robert Pattinson juga aktris Elizabeth Debicki.



Simak Video "Trailer Film 'Tenet' Karya Christopher Nolan yang Penuh Teka-teki"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)