Dheeraj Kalwani Berniat Bikin Film dari Kisah Pandemi Corona

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 14 Apr 2020 15:07 WIB
Dheeraj Kalwani
Foto: ist
Jakarta -

Pandemi Corona memang menyusahkan banyak bidang, salah satunya perfilman. Industri itu kini sedang berhenti produksi.

Bukan cuma Indonesia, perfilman Hollywood maupun Bollywood terpaksa 'libur' sejenak. Namun dari pandemi Corona, produser Dheeraj Kalwani berniat membuat film mengambil kisah dari virus tersebut.

Dheeraj mengaku saat ini sedang mengamati berita terkait COVID-19. Produser Dee Company itu punya alasan mau mengangkat tema terkait virus.


"Setiap hari saya mengikuti perkembangan berita, merekam pemikiran, dan respons yang berbeda-beda dari masyarakat. Ketika corona berlalu, Nanti kita lihat gimana ke depannya," ujarnya saat dihubungi via telepon.

"Kisah kemanusiaan, kisah teror, hingga kisah cinta semua ada. Tinggal bagaimana kita mengolahnya. Saya rasa penting untuk membuat film tentang Corona ini sebagai penanda zaman, kita pernah melalui fase kritis dengan cara masing-masing."

Untuk meluruskan niatnya membuat film tentang Corona, Dheeraj Kalwani berharap pandemi ini teratasi. Sampai saat ini belum dipastikan kapan COVID-19 berakhir.

"Pertama, kami harus benar-benar menanti Corona teratasi untuk mulai produksi, sementara kita tidak tahu kapan hal itu terjadi, tapi saya yakin secepatnya. Semoga segera berakhir pandemic ini," tuturnya.


Dheeraj bersyukur film terbarunya telah selesai syuting sebelum Corona menyerang Tanah Air. Akan tetapi, ada film lain yang ditunda penggarapannya.

"Saya beruntung film 'Ghibah' sudah selesai syuting ketika Corona merebak di Indonesia," katanya.



Simak Video "Ricky Cuaca Nggak Terima Job Syuting Sinetron Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)