detikHot

movie

Deretan Film Indonesia Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix

Senin, 30 Mar 2020 14:41 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Posesif Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Tepat pada 30 Maret 2020, Indonesia merayakan Hari Film Nasional. Film-film Indonesia terbaik ini bisa ditonton di Netflix untuk menemani social distancing kamu.

Berikut 5 film Indonesia penerima penghargaan yang bisa ditonton di Netflix:

1. Sang Penari

Deretan Film Indonesia Terbaik yang Bisa Ditonton di NetflixFoto: (dok. imdb.)



Film 'Sang Penari' merupakan penerima kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pmeran Utama Wanita Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI 2011. Bercerita tentang dua remaja yang hidup miskin di desa pada tahun 1960-an.

Sang perempuan, Srintil (Prisia Nasution), adalah seorang penari yang dipercaya memiliki kemampuan gaib dalam tariannya. Sementara Rasus (Oka Antara), pergi meninggalkan kampung untuk bergabung dengan pasukan tentara.



2. Athirah

Deretan Film Indonesia Terbaik yang Bisa Ditonton di NetflixFoto: Dok. Miles Film


Tak berbeda dengan 'Sang Penari', film 'Athirah' juga memborong penghargaan di ajang FFI 2016. Mulai dari kategori Film Terbaik hingga Sutradara Terbaik diraih oleh film yang disutradarai Riri Riza dan Mira Lesmana tersebut.

Berlatar belakang tahun 1950-an di Makassar, kehiduapn seornag ibu muda bernama Athirah (Cut Mini) berubah ketiga suaminya menikah dengan perempuan lain. Hidup dalam masa yang memperbolehkan poligami memaksa Athirah untuk berjuang mempertahankan integritas keluarga.

3. Posesif

Deretan Film Indonesia Terbaik yang Bisa Ditonton di NetflixFoto: Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Posesif (instagram)



Film 'Posesif' merupakan film yang paling banyak dibicarakan pada 2017. Tak hanya mengangkat tema yang sensitif, film ini juga memborong penghargaan Sutradara Terbaik hingga Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2017.

Bercerita tentang Lala (Putri Marino), seorang atlet selam yang menjalani tahun terakhirnya di SMA yang bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken), seorang murid pindahan. Berawal dengan momen-momen manis, kisah cinta mereka teruji ketika Yudhis memperlihatkan sisi kelamnya.

4. Modus Anomali

Deretan Film Indonesia Terbaik yang Bisa Ditonton di NetflixFoto: Istimewa



Joko Anwar membawa para penonton ke sebuah film penuh kejutan lewat 'Modus Anomali'. Film peraih penghargaan di Network of Asian Fantastic Films 2011 tersebut dibintangi oleh Rio Dewanto dan Hannah Al Rashid.

Bercerita tentang seorang laki-laki yang pergi berlibur di hutan dengan kelaurganya. Namun ketiga sosok tak diundang datang menghampiri, yang terjadi berikutnya adalah serangkaian peristiwa aneh yang mengancam nyawa keluarganya.

Film ini tayang di Netflix pada 31 Maret 2020.



5. Tabula Rasa

Deretan Film Indonesia Terbaik yang Bisa Ditonton di NetflixFoto: (dok. imdb.)



Hans (Jimmy Kobogau) adalah seorang laki-laki muda dari Serui, Papua, yang bermimpi untuk menjadi atlet sepak bola profesional. Namun selalu ada saja yang menghalanginya.

Ketika Hans hampir kehilangan harapan, ia bertemu dengan Mak (Dewi Irawan), seorang pemilik restoran, yang akan mengubah kehidupannya selamanya.

Film yang membawa pulang 4 penghargaan FFI 2014 tersebut tayang di Netflix pada 31 Maret 2020.




Simak Video "Dikritik Tajam saat Perankan Benyamin, Reza Rahadian Sempat Down"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Hari Film Nasional
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com