detikHot

movie

Marsha Timothy Dedikasikan Penghargaan FFB untuk Perempuan Indonesia

Sabtu, 24 Nov 2018 21:14 WIB Mochamad Solehudin - detikHot
Foto: Marsha Timothy / Moch Solehudin
Bandung - Marsha Timothy mendapat penghargaan sebagai pemeran utama wanita terpuji film bioskop di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2018. Dia dedikasikan penghargaannya tersebut untuk perempuan Indonesia.

Marsha Timothy berhasil meraih penghargaan dalam aktingnya di film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak besutan sutradara Mouly Surya. Dalam film tersebut dia berhasil memerankan secara apik sosok Marlina.

Kisah Marlina menyuguhkan potres cerita miris di pelosok Indonesia. Himpitan kemiskinan membuat Marlina tak bisa membiayai pemakaman suaminya. Sang suami terpaksa jadi mumi terpaksa jadi mumi yang berbungkus kain di sudut rumahnya.



Berkat akting memukaunya itu, dia berhasil menyingkirkan nominasi lainnya, Yakni Acha Septriasa dalam film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi, Chelsea Islan film Sebelum Iblis Menjemput, Pevita Pearce film Sebelum Iblis Menjemput dan Putri Marino film Jelita Sejuba.

"Saya bersyukur sekaki, sangat senang banget," kata Marsha, usai menerima penghargaan FFB 2018, di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Dia juga mengungkapkan, piala yang didapatnya ini merupakan penghargaan pertama di ajang FFB 2018. "Saya enggak nyangka, ini nominasi pertama saya," ucapnya.

Marsha mendedikasikan penghargaannya itu untuk semua perempuan di Indonesia. "Piala ini saya persembahkan untuk semua perempuan di Indonesia," ujarnya.
(mso/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com