DetikHot

movie

Jadi Minke di Bumi Manusia, Iqbaal: Saya Deg-degan Banget

Jumat, 25 Mei 2018 02:03 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Jadi Minke di Bumi Manusia, Iqbaal: Saya Deg-degan Banget Iqbaal Ramadhan saat menghadiri jumpa pers film Bumi Manusia di Yogyakarta. Foto: Instagram Falcon Picture
Jakarta -

Meski merasa bangga karena dipilih untuk memerankan Minke di film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan ternyata juga merasa was-was.

"Jujur, saya deg-degan banget, duduk di sini dan berusaha terlihat tenang. Sangat bangga gabung dan memerankan karakter Minke," kata Iqbaal.

Hal itu dikatakan Iqbaal saat hadir dalam jumpa pers para pemain film Bumi Manusia di Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

Iqbaal mengaku sudah membaca buku Bumi Manusia. Saat membaca, Iqbaal sama sekali tidak pernah terbayang akan mendapatkan peran Minke.

"Pada 2016, saat saya sekolah di Amerika, saya mengambil pelajaran Bahasa Indonesia yang ujian akhirnya membaca dua buku sastra Indonesia. Ada banyak pilihan, tapi entah bagaimana saya memilih Bumi Indonesia," cerita Iqbaal.

Iqbaal baru mendengar soal rencana film Bumi Manusia dari Hanung Bramantyo saat ia sedang reading film Dilan 1990. "Dan saya bilang saya sudah baca bukunya," kata Iqbaal.

"Lalu terpilih sebagai Minke ini suatu tanggung jawab besar sekaligus menantang," lanjutnya.

Minke, pemuda Jawa era kolonial yang mendapat kesempatan untuk belajar di sekolah Belanda. Minke digambarkan seorang yang pandai dan sangat piawai menulis.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui cara Iqbaal membangun chemistry dengan Mawar di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed