5 Alasan Drakor D.P. Seru Jadi Tontonan Akhir Pekan

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 14:03 WIB
D.P.
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Biasa bermain dalam serial drama romantis, kali ini Jung Hae In mencoba karakter yang berbeda di serial terbaru Netflix bertajuk D.P. Drama ini mulai tayang hari ini, 27 Agustus 2021.

Berisi 6 episode, drama ini akan menampilkan berbagai isu mengenai kehidupan militer secara mendalam. Sebelum menonton dramanya, yuk, simak berbagai fakta menarik D.P berikut ini:

1. Berkisah Tentang Perjuangan Menangkap Pembelot

D.P merupakan singkatan dari Deserter Pursuit adalah nama unit dalam kepolisian militer. Drama ini berkisah tentang prajurit swasta Jun Ho (Jung Hae In), seorang pemuda bingung yang bertugas di militer secara normal seperti orang Korea lainnya.

Suatu hari, dia tiba-tiba menjadi anggota tim penangkapan pembelot militer. Karena itu, dia ditugaskan untuk menangkap desertir dan harus bergulat dengan kasus-kasus yang lebih meresahkan tentang alasan beberapa tentara merasa mereka tidak punya pilihan lain selain pergi tanpa izin resmi.

2. Drama Korea Pertama Aktor Koo Kyo Han

Mungkin para penonton drakor terasa asing dengan aktor Koo Kyo Hwan lantaran aktor tersebut lebih sering berakting di berbagai judul film, seperti Great Patrioteers, Peninsula, Escape from Mogadishu, dan masih banyak lagi.

D.P menjadi drakor pertama yang akan dimainkan oleh Koo Kyo Han dengan berperan sebagai Han Ho Yeol, kopral yang satu tim dengan Jun Ho dan terkadang member pengtahuan investigasi kepada pria tersebut. Meskipun begitu, dia terkadang juga suka mengganggu Jun Ho.

3. Dibintangi Para Aktor Tampan

Dengan latar belakang kehidupan militer, sudah pasti para pemeran di drama ini akan diperankan oleh sederet aktor tampan. Selain Jung Hae In dan Koo Kyo Han, aktor yang membintangi serial D.P, seperti Kim Sung Kyun yang berperan sebagai Park Beom Goo, sersan yang memindahkan Joon Ho ke D.P dan membentuk tim untuk menangkap desertir.

Son Seok Koo berakting sebagai Im Ji Sup, petinggi kepolisian militer yang hanya peduli dengan kesuksesannya saja. Jun U-KISS, Hong Kyung, Jo Hyun Chul, Shin Seung Ho, dan Kim Bum Soo akan menjadi pemeran pendukung, sedangkan Go Kyung Pyo akan menjadi cameo.

4. Bromance Antara Jung Hae In dan Koo Kyo Han

[Gambas:Youtube]

Hampir di berbagai still cuts drama D.P yang dirilis oleh Netflix, cukup banyak foto yang menampilkan momen bromance antara Jung Hae In dan Koo Kyo Han. Selain itu, di beberapa teaser juga terlihat aksi kocak dan hubungan erat kedua aktor tersebut yang saling bekerja sama untuk menangkap para desertir tersebut.

5. Jung Hae In Belajar Tinju Untuk Perannya Di D.P

Drama yang penuh dengan adegan aksi ini membuat Jung Hae In rela belajar tinju untuk karakternya di D.P. Dalam wawancaranya bersama majalah W Korea, Jung Hae In menjadi akrab dengan Jun U-KISS karena sama-sama latihan tinju sebelum memulai syuting.

"Kami berusaha maksimal agar bisa menyelesaikan satu adegan secara one take. Jadi, butuh waktu lumayan lama untuk membangun kerja sama yang bagus. Saya menjadi akrab dengan Lee Jun Young karena kami secara bersama latihan olahraga tinju sebelum mulai syuting. Dia pandai berakting, menari, dan teman yang baik, jadi aku sangat bergantung padanya," ungkap aktor berusia 33 tahun tersebut.



Simak Video "K-Talk Ep 92: Rating Sempurna buat Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)