6 Fakta Menarik Seputar Snowdrop, Drakor Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 12:28 WIB
Jisoo BLACKPINK di Lokasi Syuting Snowdrop
Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Kemarin (19/8/2021), penonton dikejutkan dengan munculnya spoiler dari drama Snowdrop. Dalam teaser yang hanya sekilas tersebut, terlihat Jung Hae In dan Jisoo yang saling menatap dan menari bersama.

Tidak lama kemudian, JTBC pun mengumumkan bahwa Snowdrop akan masuk ke dalam drama dengan slot tayang pada Sabtu-Minggu. Kabar terbaru ini tentu saja membuat para penggemar senang hingga nama drama tersebut trending topic di sosial media.

Sambil menunggu tanggal resmi tayangnya, berikut sederet fakta seputar serial drama Snowdrop. Yuk, simak!

[Gambas:Instagram]

1. Berkisah Tentang Sepasang Mahasiswa yang Hidup Di Tahun 80-an

Snowdrop berkisah tentang pada tahun 1987, Im Soo Ho (Jung Hae In) dan Eun Young Cho (Jisoo BLACKPINK) adalah mahasiswa di sebuah universitas bergengsi di Seoul. Im Soo Ho yang dibesarkan di Jerman memiliki pesona yang lembut namun memancarkan aura kerahasian.

Sementara Eun Young Cho yang hidup menyenangkan dan ceria, jatuh cinta padanya pada pandangan pertaa di sebuah pertemuan sosial. Suatu hari, Soo Ho tiba-tiba bergegas ke asrama wanita dengan berlumuran darah dan Young Cho menyembunyikannya sekaligus merawat lukanya meskipun menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

2. Debut Akting Jisoo BLACKPINK

Drama Snowdrop menjadi tanda debut akting Jisoo BLACKPINK sebagai pemeran utama di dunia seni peran. Pemeran Eun Young Cho ini sebelumnya sudah pernah menjadi cameo di beberapa drama, seperti The Producers sebagai aktris di acara 2 Days & 1 Night, Part-Time Idol sebagai MC Inkigayo di episode 5, YG Future Strategy Office sebagai dirinya sendiri di episode 1, dan Arthdal Chronicles sebagai Sae Na Rae.

3. Bertabur Bintang Ternama

Selain Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK, Snowdrop juga dibintangi oleh Jang Seung Jo, Yoo In Na, Kim Hye Yoon, Yoon Se Ah, dan Jung Yoo Jin. Jang Seung Jo berperan sebagai Lee Kang Moo, kepala Tim 1 BIN yang tak kenal lelah dan selalu bersikeras untuk melakukan segala sesuatu sesuai dengan buku.

Yoo In Na memerankan Kang Chung Ya, ahli bedah cantik dan berbakat di rumah sakit milik negara yang dapat memikat siapa pun dalam hitungan detik. Kim Hye Yoon memerankan Kye Boon Ok, seorang operator telepon di asrama yang harus berhenti kuliah karena keadaan ekonomi keluarga dan Yoon Se Ah berperan sebagai Pi Seung Hee, pembantu asrama Young Cho yang terkenal keras dan tegas.

4. Drama Besutan Sutradara dan Penulis SKY Castle

Snowdrop akan diarahkan dan ditulis oleh Jo Hyun Taek danYoo Hyun Mi yang sebelumnya pernah berada di satu proyek drama SKY Castle. Beberapa pemain drama SKY Castle pun juga akan reuni di Snowdrop, seperti Kim Hye Yoon, Yoon Se Ah, dan Yeom Jung Ah.

5. Menuai Kontroversi

Sebelumnya, Snowdrop sempat menuai kontroversi lantaran menceritakan sejarah koreasi masa krisis politik Korea. Apalagi saat itu drama Joseon Exorcist terlibat kontroversi penyimpangan sejarah yang membuat penonton merasa khawatir Snowdrop akan bernasib sama seperti drama tersebut.

Bahkan, muncul petisi untuk memberhentikan syuting Snowdrop ke Blue House (istana kepresidenan Korea Selatan) dan sudah ditanda tangan lebih dari 200 ribu orang. JTBC pun membantah tudingan tersebut hingga mengganti nama karakter Jisoo untuk menghindari kontroversi.

6. Diizinkan Tayang

Dilansir Soompi, Blue House pun menyatakan bahwa pemerintah tidak bisa sembarangan mengintervensi karya seni termasuk drama TV karena adanya hukum mengenai kebebasan berkarya. Namun, jika drama yang telah tayang ditemukan penyimpangan sejarah, maka negara akan mengambil tindakan hukum. Pemerintah juga akan terus memantau penayangan Snowdrop.



Simak Video "Drakor 'Snowdrop' Jisoo BLACKPINK Dikabarkan Tayang 10 September"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)