Curhat Titi DJ Was-was Nantikan Stephanie Poetri Tertahan di Jepang karena Corona

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 23 Apr 2020 12:23 WIB
Stephanie Poetri
Titi DJ dan Stephanie Poetri Foto: Instagram @stephaniepoetri
Jakarta -

Stephanie Poetri kini tengah merintis karier internasionalnya di Amerika Serikat. Akan tetapi karena adanya pandemi global COVID-19, akhirnya putri dari Titi DJ itu memutuskan pulang ke Tanah Air.

Dalam tayangan live bersama detikHOT, Titi DJ mengatakan dirinya sempat khawatir sebab sang buah hati sempat tertahan di Jepang dalam penerbangannya ke Indonesia. Hal itu dikarenakan Stephanie Poetri lupa mengurus sertifikat kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintah Indonesia untuk memasuki Tanah Air.

Titi DJ bercerita kronologi tertahannya Stephanie dan bagaimana putrinya sempat menghadapi situasi pandemi di Amerika Serikat hingga memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan tinggal bersama keluarganya.

Pada awalnya, saat virus Corona dinyatakan masuk ke Indonesia, sebenarnya Stephanie tengah berada di Jakarta. Sebab dirinya dijadwalkan tampil di festival Head in the Clouds Indonesia pada 7 Maret 2020 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sayangnya festival tersebut dibatalkan karena sejumlah izin mengadakan keramaian ditangguhkan oleh pihak yang berwajib. "Pas tertunda, dia tuh harus balik ke LA (Los Angeles) karena ada jadwal-jadwal dia di sana. Ada jadwal rekaman, interview," tutur Titi DJ.

Ketika tiba di Amerika Serikat, Stephanie Poetri baru mendapat kabar bahwa segala jadwal tampil, rekaman, wawancara, hingga promo ditunda oleh pihak label karena adanya kondisi pandemi. Ia pun mencoba bertahan di AS selama tiga hari.

"Pas di Amerika Serikat itu saya khawatir karena dia sendiri. Memang ada teman-temannya dan orang label, tapi di apartemen dia tinggal sendiri. Sempat dia coba ke supermarket, di sana barang-barang juga sudah pada kosong. Bahkan tisu-tisu gitu sudah kosong, nggak kebayang dia di apartemen sendiri berbulan-bulan, bisa stress, jadi ya sudah deh pulang saja," kisah Titi.

Rupanya kepulangan Stephanie Poetri tidak selamanya berjalan lancar. Sebab banyak tiket pesawat menuju Jakarta yang telah habis terjual. Setelah mendapatkan tiket dan bisa terbang, Stephanie tertahan semalam di Jepang untuk mengurus sertifikat kesehatan agar diperbolehkan masuk ke Indonesia.

"Untuknya ada klinik di bandara Narita, tapi dokter-dokternya sudah pulang dan baru datang besok pagi. Jadi dia harus menginap semalam di bandara Narita untuk mendapatkan selembar tiket sertifikat, mana dia sendiri. Untungnya dia dapat tempat enak untuk menunggu," cerita Titi DJ.

Kini pelantun lagu 'I Love You 3000' itu tengah berada di Jakarta dan sedang bersiap untuk merilis single anyarnya yang sempat tertunda pekan ini.



Simak Video "Tanggapan Titi DJ Saat 'Bahasa Kalbu' Dinyanyikan Raisa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)