Asyiknya Keliling KWANGYA@JAKARTA!

ADVERTISEMENT

Asyiknya Keliling KWANGYA@JAKARTA!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 01 Des 2022 19:44 WIB
KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka.
Foto: Ron/detikcom
Jakarta -

SM Entertainment membuat sebuah terobosan baru dengan menghadirkan 'surga' buat para penggemar artis-artis mereka. Bernama KWANGYA@JAKARTA, toko merchandise sekaligus kafe ini (atau dalam bahasa SM: flagship store) dibuka resmi akhir pekan pertama Desember 2022 ini. Berlokasi di lantai GF Lotte Shopping Avenue, KWANGYA@JAKARTA menawarkan pengalaman yang kurang lebih sama dengan SMTOWN Store di Seoul.

detikcom diundang SM Entertainment untuk menjelajahi KWANGYA@JAKARTA dalam sesi private viewing. Dari luar saja tempat ini sudah sangat mengundang perhatian para pengunjung mal. Di salah satu dindingnya terdapat poster raksasa aespa lengkap dengan member 'ae' mereka. Didominasi oleh warna perak, KWANGYA@JAKARTA menampilkan semua yang ingin kamu miliki sebagai fans SM Entertainment, asal kamu punya uang.

KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka.KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka. Foto: Ron/detikcom

Di sebelah kiri dari pintu masuk kamu akan disambut oleh layar raksasa yang memutar MV terbaru artis-artis SM secara acak. Kamu bisa berharap MV idola kamu diputar di sini. Sepanjang kunjungan detikcom, sudah diputar MV lagu terbaru Red Velvet, Xiumin EXO, Key SHINee, hingga NCT. Berjalan lebih dekat ke arah layar, ada lantai transparan yang akan bikin kamu penasaran dan gemas untuk ditapaki. Di bawah lantai kaca ada album-album artis SM hingga lightstick resmi mereka. Ada sedikit rasa bersalah melangkah di atas wajah-wajah sempurna ini, tapi kacanya cukup tebal kok jadi jangan khawatir.

KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka.Lantai kaca dengan album artis-artis SM tertanam di bawahnya. Lokasi: KWANGYA@JAKARTA . Foto: Ron/detikcom

Deretan album spesial dan seasons greetings dipajang juga di dekat pintu masuk di rak etalase kaca bersemu warna pink. Beberapa CD tampak sudah dibubuhi tanda tangan oleh artis terkait seperti Suho dan D.O EXO hingga SuperM. Di rak sebelahnya ada deretan lightstick official artis-artis SM yang bisa kamu masukkan keranjang dan dibawa pulang setelah dibayar (harga yang dicantumkan di etalase belum termasuk PPN 11 persen).

Deretan rak yang ada di ruangan utama berisi banyak perintilan artis SM yang mungkin akan menarik perhatian kamu. Sebut saja sticker, jepit rambut, gantungan kunci, foto A4, pajangan arkrilik, cermin mini, hingga tentu saja album. Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk unboxing albumnya, karena semua album yang dijual di sini ready stock. Tapi kamu masih harus bersabar untuk melakukan transaksi pembelian, karena KWANGYA@JAKARTA efektif akan menjual semua merchandise resmi mulai 4 Desember 2022.

KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka.Interior KWANGYA CAFE di KWANGYA@JAKARTA. Foto: Ron/detikcom

Kalau kamu berpikir untuk mulai melengkapi koleksi album-album solo member EXO, semua ada di sini. Perilisan terakhir EXO sebagai grup yakni album Don't Fight The Feeling juga sudah tersedia untuk langsung dibawa pulang. Dijelaskan oleh salah satu staf SM Entertainment Indonesia, kalau kamu ingin membeli album-album lama pun tetap bisa. Namun, untuk saat ini yang siap tersedia adalah perilisan-perilisan terbaru (dua atau tiga album ke belakang).

"Akan disiapkan pemesanan online via website. Nanti fans bisa pre-order. Akan menuju ke sana nanti," ujar dia.

KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka.Etalase album di KWANGYA@JAKARTA. Foto: Ron/detikcom

Mundur ke bagian belakang KWANGYA@JAKARTA, kamu akan menemukan booth kasir yang cukup besar berselebahan dengan KWANGYA CAFE. Di sini, ada beragam makanan dan minuman yang disajikan mulai dari minuman dengan cita rasa modern hingga tradisional Korea. Penyuka kopi juga akan dimanjakan dengan sederet menu kopi mulai dari americano hingga latte. Kalau kamu ingin menikmati minuman non-coffee, ada menu milk tea dengan berbagai rasa buah.

Menu minuman spesial SMTOWN Store di Seoul, ADE, disajikan di sini. Spesial untuk grand opening, empat pilihan menu ADE datang dari aespa dengan nama menu masing-masing member dan rasa yang berbeda. Mulai dari paduan buah dan teh serta seduhan hibiscus tea dengan warna yang cantik. detikcom sempat mencicipi menu aespa WINTER ADE dan aespa KARINA ADE. Sajian soda yang manis dan segar buat dinikmati sambil santai di KWANGYA. Minuman ini bisa kamu lengkapi dengan makanan manis seperti cake dan cookies (sambil bersenandung 'hashtag cookie jar!' ala Red Velvet). Tidak terlalu banyak meja yang disediakan di KWANGYA@JAKARTA, jadi kalau kamu datang dan minum serta ngemil di sini mungkin jangan terlalu lama untuk bisa bergiliran dengan fans yang lain.

KWANGYA@JAKARTAMinuman aespa WINTER ADE di KWANGYA@JAKARTA Foto: Ron/detikcom

Nah belum selesai di situ, kalau kamu mau pulang dengan membawa sesuatu yang khas KWANGYA@JAKARTA di luar merchandise dan album, kamu bisa masuk ke booth photobox. Dengan membayar sekitar Rp 60 ribu, kamu bisa mengabadikan momen bersama kawan-kawan fans K-Pop dengan template lucu dari NCT hingga Red Velvet. Foto yang kamu jepret bisa dikirim lewat email (plus ada pilihan file GIF) dan dicetak dalam waktu kurang lebih dari 30 detik.

Pihak SM Entertainment Indonesia menjanjikan akan ada banyak kejutan di KWANGYA@JAKARTA. Di awal periode pembukaan ini, fans umum masih belum diperbolehkan masuk karena khusus untuk KOL dan undangan club aplikasi KWANGYA. Pengunjung umum baru bisa bersenang-senang di sini mulai 3 Desember 2022.

KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka.Photobox di KWANGYA@JAKARTA. Foto: Ron/detikcom
(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT