KWANGYA@JAKARTA Dibuka Akhir November 2022, Ada Apa Aja Sih di Sini?

ADVERTISEMENT

KWANGYA@JAKARTA Dibuka Akhir November 2022, Ada Apa Aja Sih di Sini?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 15 Nov 2022 18:52 WIB
Lokasi KWANGYA@JAKARTA di Mal Lotte Shopping Avenue masih ditutupi poster artis SM.
Foto: Ron/detikcom
Jakarta -

SM Entertainment membuat sebuah terobosan lewat salah satu divisi mereka yakni SM Brand Marketing. Mereka menciptakan sebuah flagship store bernama KWANGYA@ yang akan dibuka di berbagai kota di seluruh dunia. Jakarta, Indonesia, akan kebagian arena seru buat fandom artis-artis SM Entertainment ini di akhir bulan November 2022.

SM Entertainment Indonesia mengumumkan lewat keterangan pers resmi mereka seperti yang diterima detikcom pada Selasa (15/11/2022). Dijelaskan pihak manajemen grup EXO tersebut, KWANGYA@JAKARTA akan dibuka setelah KWANGYA@Seoul. Seoul akan jadi kota pembuka buat flagship store ini yang rencananya akan dilakukan diresmikan pada 17 November 2022.

KWANGYA@JAKARTA terletak di dalam mal Lotte Shopping Avenue lantai G. Hingga saat ini, lokasi KWANGYA@JAKARTA masih ditutupi oleh poster superbesar yang menampilkan deretan artis SM seperti Red Velvet, BoA, NCT, hingga WayV. Belum ada keterangan resmi soal apa saja yang akan ditampilkan di KWANGYA@JAKARTA, namun apabila berkaca dari fasilitas di KWANGA@Seoul, kita bisa berharap SM Entertainment akan membawa hal yang sama.

Interior KWANGYA@Seoul.Interior KWANGYA@Seoul. Foto: dok. SM Entertainment

Beberapa fasilitas yang ditawarkan di KWANGYA@Seoul antara lain flagship store tempat fans bisa membeli merchandise resmi para idola. Selain itu, KWANGYA@Seoul juga jadi lokasi pameran buat album-album ikonik, merchandise, serta semua produk yang menggunakan Konten IP artis SM Entertainment.

Konsep KWANGYA sebagai metaverse tentu akan dihadirkan dengan nuansa futuristik yang khas. Untuk KWANGYA@Seoul, SM bekerja sama dengan LG Display yang menyediakan zona display. Di sini akan ada layar OLED transparan besar yang akan memperlihatkan dunia mertaverse KWANGYA.

Interior KWANGYA@Seoul.Interior KWANGYA@Seoul. Foto: dok. SM Entertainment

Selain itu, proses belanja di KWANGYA@Seoul juga menggunakan layanan pemesanan digital berbasis lokasi. Data setiap pengunjung akan otomatis tercatat saat memasuki flagship store ini. Fans juga bisa mendapat stempel digital yang masuk ke paspor digital MUSIC NATION SMTOWN META-PASSPORT. Selain itu, konten-konten lain seperti KWANGYA Fragrance, layanan panduan mengenai store langsung dari artis SM, hingga konten AR Message Sticker juga akan disediakan di KWANGYA@Seoul.

Khusus untuk grand opening di Seoul, SM Entertainment akan mengundang 100 fans beruntung yang sudah terdaftar sebagai anggota ACE KWANGYA CLUB. Undangan ini diberikan buat mereka sebagai ambassador buat KWANGYA. Selain itu, fans juga bisa mengikuti event ini lewat kolaborasi SSG Smile Club x SMTOWN KWANGYA.

Lokasi KWANGYA@JAKARTA di Mal Lotte Shopping Avenue masih ditutupi poster artis SM.Lokasi KWANGYA@JAKARTA di Mal Lotte Shopping Avenue masih ditutupi poster artis SM. Foto: Ron/detikcom

Kita bisa berharap promo, fitur, dan kampanye yang sama dilakukan SM Entertainment Indonesia buat pembukaan KWANGYA@JAKARTA. Hingga kini detail soal fasilitas di flagship store Jakarta ini belum diumumkan.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT