Tretan Muslim Ribut dengan Fans NCT 127 Gegara Rekayasa Foto Jerome Polin

ADVERTISEMENT

Tretan Muslim Ribut dengan Fans NCT 127 Gegara Rekayasa Foto Jerome Polin

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 08 Nov 2022 16:40 WIB
NCT 127 joget bareng Jerome Polin dan Jessica Jane
Foto: Instagram @jeromepolin
Jakarta -

Ada kejadian ribut-ribut di media sosial yang sedang ramai dibahas. Keributan terjadi antara Tretan Muslim dengan NCTzen, fans grup NCT (dalam hal ini NCT 127). Apa sih yang terjadi antara Tretan Muslim dan NCTzen?

Hal ini kemungkinan berawal dari kehebohan konser NCT 127 di ICE BSD akhir pekan lalu. Diketahui memang konser ini termasuk dalam kategori 'konser banyak drama'. Mulai dari ancaman bom yang ternyata palsu hingga kerusuhan di dalam venue yang menyebabkan 30 orang pingsan hingga konser harus dihentikan paksa oleh pihak polisi.

Kemudian Tretan Muslim membuat sebuah promo buat brand tempat makan bebek miliknya. Promo dia buat menggunakan wajah-wajah member NCT 127. Foto aslinya berasal dari Instagram Jerome Polin yang diketahui sempat bertemu dengan NCT 127 dalam kunjungan mereka ke Jakarta. Lalu Tretan Muslim merekayasa foto tersebut, mengganti wajah Jerome Polin dengan wajahnya sendiri dengan tetap membiarkan wajah member-member NCT 127.

NCTzen kemudian bereaksi keras. Mereka protes dan meminta agar Tretan Muslim tidak menggunakan wajah NCT 127 buat promosi brand makanan besutannya tersebut. Ada banyak alasan yang dibeberkan oleh NCTzen salah satunya soal izin penggunaan wajah NCT 127 kepada manajemen SM Entertainment buat promo sebuah produk.

Ada yang menilai Tretan Muslim melakukan hal yang ilegal. Sehingga akhirnya fans menuntut agar Tretan Muslim menghentikan aksinya hingga menghapus foto tersebut.

Lewat Twitter pribadinya @TretanMuslim, dia mencuit soal reaksi NCTzen. Tretan akhirnya memutuskan buat mengganti poster promo.

"Karena saya menghormati hak cipta SM Entertainment, maka saya take down poster promo yang pakai NCT. Bentar saya revisi dulu posternya," tulis Tretan Muslim.

Foto terbaru lalu dia unggah ke Instagram pada Selasa (8/11/2022). Tidak ada lagi wajah NCT 127 di sana melainkan wajah Tretan Muslim semua. Dalam poster juga ada tulisan NCT 127 dan NCTzen, serta promo diskon khusus buat penggemar NCT 127 yang makan di tempat tersebut.

"Revisi poster dan sudah ijin pada diri saya sendiri dan kepada Madura Town Madura Entertainment," tulis dia di kolom keterangan.

Tretan Muslim bukan komika pertama yang bermasalah dengan fans K-Pop. Beberapa waktu lalu Uus juga sempat jadi bulan-bulanan fans K-Pop karena cuitannya.

(aay/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT