Terungkap! Bos HYBE Pernah Beri Ongkos Taksi untuk BoA

ADVERTISEMENT

Terungkap! Bos HYBE Pernah Beri Ongkos Taksi untuk BoA

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 28 Nov 2022 20:04 WIB
BoA
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

BoA baru saja comeback dengan album mini terbarunya yang berjudul Forgive Me. Sang bintang K-Pop kini tengah mempromosikan album tersebut ke berbagai platform mulai dari tayangan musik di TV hingga video wawancara di YouTube. Di konten terbaru 1theK, BoA mengungkap sebuah fakta menarik soal awal kariernya.

BoA diminta untuk membaca kolom namu.wiki (semacam Wikipedia) tentang dirinya. Di situ dia bercerita hingga mengkonfirmasi deretan fakta. Salah satu hal yang diungkap BoA adalah masa-masa awal kariernya di SM Entertainment. Dalam artikel namu.wiki yang dibacanya, BoA disebut sebagai artis SM yang lahir di 'masa kegelapan'. Dia kemudian menjelaskan maksud dari hal tersebut.

"Bisa dibilang memang masa kegelapan. Soalnya aku tidak punya manajer saat itu, aku juga naik bus ke perjalanan menuju studio rekaman," ungkap penyanyi yang sudah berkarier nyaris 10 ribu hari tersebut.

Lalu BoA membeberkan bahwa dirinya pernah diberi ongkos untuk naik bus oleh sebuah nama besar di industri K-Pop saat ini. Nama tersebut adalah Bang Si Hyuk, founder dari HYBE, manajemen yang membawahi BTS.

Hubungan BoA dengan Bang Si Hyuk rupanya memang sudah terjalin sejak lama dan dekat. BoA pun mengalamatkan sang founder dengan sebutan 'oppa' (abang).

"Bang Si Hyuk oppa memberikanku uang untuk naik taksi pulang ke rumah," ungkapnya.

Dalam video yang sama, BoA juga menceritakan bagaimana kariernya di SM Entertainment membantu perusahaan tersebut untuk membangun banyak gedung kantor dan studio. Hal ini sebelumnya juga pernah dibeberkan oleh pelantun Only One itu dalam sebuah acara televisi spesial artis SM Entertainment yang ditayangkan KBS.

Forgive Me jadi perilisan album mini ketiga BoA. Sejak debut dia memang terbilang jarang merilis album mini (EP) karena selalu merilis full album. Namun sejak 2018 dia memulai jejak perilisan EP dengan One Shot Two Shot yang kemudian dilanjutkan ke Starry Night (2019) dan Forgive Me (2022).

Ada enam lagu yang dimasukkan ke dalam tracklist Forgive Me. Dua di antaranya berjudul Sketch dan Hope yang ditulis oleh BoA. Sketch merupakan lagu pop dengan synth pluck sound dan funky guitar. Vokal BoA yang mengekspresikan perasaan cinta melalui lagu ini diharapkan dapat menarik perhatian. Sedangkan Hope merupakan lagu acoustic ballad. Vokal BoA yang hangat dan lembut dalam lagu ini mengungkapkan rasa terima kasih dan cinta kepada keluarga, kekasih, juga teman yang selalu berada di sisi kita.

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT