ADVERTISEMENT

Xiumin EXO Gandeng Mark NCT di Album Debut Solo

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 21 Sep 2022 13:48 WIB
Xiumin EXO
Foto: Xiumin EXO (Dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Xiumin akan debut solo lewat album berjudul Brand New. Di dalamnya, terdapat lima lagu yang menunjukkan kecenderungan musikalitas member EXO tersebut sebagai penyanyi solo.

Album Brand New akan dirilis pada 26 September 2022. Xiumin pun berkolaborasi dengan Mark NCT untuk salah satu lagu yang akan dirilis di album tersebut.

Bertajuk How We Do, lagu tersebut dideskripsikan sebagai lagu bergenre new jack swing yang mengajak para pendengar kembali ke suasana 90-an. Liriknya membawa pesan berupa pembebasan diri sendiri dari pengekangan dunia.

Mark tak hanya berpartisipasi dalam menyanyikan bagian rap di lagu How We Do. Rapper NCT tersebut juga berpartisipasi dalam pembuatan lagu tersebut.

Ini bukan kali pertama Xiumin dan Mark berkolaborasi. Keduanya pernah berkolaborasi lewat lagu Young & Free yang dirilis melalui SM STATION pada 2017.

Sementara itu, Xiumin akan menggelar siaran langsung untuk merayakan perilisan album debutnya. Ia mengundang fans untuk menonton acara Xiumin Brand New Countdown Live yang akan digelar pada 26 September 2022 pukul 15.00 WIB.

Siaran tersebut bisa disaksikan melalui kanal YouTube dan akun TikTok resmi EXO. Dalam siaran itu, Xiumin akan berbagi banyak hal mengenai album debut solonya.

Ia akan memperkenalkan album, mengungkap bagaimana persiapannya menghadapi perilisan, juga memperkenalkan isi album Brand New melalui unboxing. Nantinya, Xiumin juga akan memberikan bocoran mengenai kegiatan solonya lewat siaran tersebut.

Sementara itu, album Brand New akan dirilis bersamaan secara digital dan fisik pada 26 September 2022. Lagu berjudul Brand New dipilih menjadi lagu utama yang dipromosikan dalam debut solo Xiumin.



Simak Video "K-Talk: 'Fact-Checking' Game Bareng XIUMIN EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT