ADVERTISEMENT

HYBE Perkenalkan NewJeans, Girlband Baru Anak Perusahaan ADOR

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 13:48 WIB
NewJeans
Foto: (dok. HYBE/ADOR)
Jakarta -

HYBE secara resmi memperkenalkan girlband barunya bernama NewJeans. Mereka debut di bawah naungan ADOR, anak perusahaan baru HYBE.

Tahun lalu, HYBE secara resmi mendirikan ADOR yang dipimpin oleh Min Hee Jin. Ia sebelumnya diketahui bekerja untuk SM Entertainment selama 17 tahun dan merupakan konseptor f(x) hingga EXO.

Sejak 1 Juli 2022, ADOR telah merilis sejumlah video teaser untuk girlband baru yang akan didebutkan. Tanpa menyebut nama grup tersebut, mereka mengungkap akan merilis sejumlah konten pada 22 Juli 2022.

Saat tanggal yang dijanjikan tiba, HYBE dan ADOR secara resmi memperkenalkan NewJeans sebagai girlband baru mereka. Lewat MV bertajuk Attention, para penggemar diperkenalkan dengan arah musik dan konsep yang akan diambil oleh NewJeans ke depannya.

[Gambas:Youtube]

Tak hanya merilis MV Attention, NewJeans juga akan merilis sejumlah konten menjelang perilisan EP resmi pada 8 Agustus 2022. Di antaranya dua MV baru yaitu Hypeboy dan Hurt.

Selain itu, NewJeans juga mengkonfirmasi penampilan mereka di sejumlah acara musik Korea Selatan seperti M Countdown, Music Bank, dan Inkigayo.

Hingga kini pihak HYBE dan ADOR masih belum secara resmi mengungkap nama-nama member NewJeans. Namun diketahui, nama grup diambil dari sebuah analogi yang menunjukkan sesuatu yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari anak remaja, seperti celana jins.

Sementara itu, HYBE sebelumnya mengumumkan dibentuknya ADOR pada November 2021. ADOR, yang akan dijalankan secara independen, akan menunjukkan filosofi dan gaya unik mereka sendiri. Label ini akan mencoba bisnis baru yang belum pernah ditangani oleh HYBE.



Simak Video "Pemesanan Album Debut NewJeans Tembus 440 Ribu dalam 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT