ADVERTISEMENT

Penjualan Album HYBE 2022 Capai 10 Juta Unit, Terbanyak BTS dan SEVENTEEN

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 11 Jul 2022 09:46 WIB
gedung baru HYBE
Foto: Dok. Big Hit Entertainment, Soompi
Jakarta -

HYBE, yang merupakan label idola-idola K-Pop papan atas seperti BTS hingga SEVENTEEN dikabarkan telah mencapai angka fantastis dalam penjualan album. Berdasarkan data dari Circle Chart, total penjualan semua album artis di bawah naungan HYBE mencapai 10 juta unit.

Berdasarkan data, BTS menyumbang paling banyak dengan menjual 4,2 juta album selama paruh pertama 2022. Album terbaru mereka, Proof, terjual lebih dari 2,9 juta unit, ditambah dengan 11 album BTS sebelumnya yang juga hingga kini masih terus terjual dan terhitung chart.

Penjualan terbanyak kedua disumbangkan oleh SEVENTEEN. Album terbaru mereka, Face the Sun, terjual lebih dari 2,3 juta unit untuk versi general. Sementara album An Ode, yang dirilis pada 2019, juga terhitung dalam chart sebanyak 92,882 unit penjualan.

TXT berada di urutan selanjutnya dan berhasil menyumbah 1,6 juta unit album lewat mini album keempat mereka, minisode 2: Thursday's Child. Jika ditotal dengan album-album yang sudah dirilis sebelumnya, TXT menjual 1,9 unit album di paruh pertama 2022.

ENHYPEN belum lama ini comeback dengan merilis album DIMENSION: ANSWER. Album tersebut berhasil terjual sebanyak 762 ribu unit.

fromis_9, sebagai salah satu girlband di bawah naungan HYBE, menyumbang 141 ribu unit penjualan album lewat Midnight Guest. Sementara album from our Momento Box yang dirilis 27 Juni 2022 berhasil terjual 137 ribu unit.

Sementara LE SSERAFIM yang merupakan grup terbaru yang debut di bawah naungan HYBE. Lewat album debut FEARLESS, mereka berhasil menjual 415 ribu unit album.

Angka yang diraih HYBE tentunya sangat berpengaruh besar pada dunia musik Korea Selatan. Hal ini membuktikan artis-artis mereka masih menjadi salah satu grup terpopuler.



Simak Video "NewJeans Group Generasi IV Pertama yang Raih RAK di Chart Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT