Menanti Gebrakan Min Hee Jin, Konseptor f(x) hingga EXO di Label Baru HYBE

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 09:07 WIB
Min Hee Jin
Foto: (dok. Instagram @alldoorsoneroom)
Jakarta -

Jika bicara soal ide-ide kreatif di balik dunia hiburan K-Pop, nama Min Hee Jin tidak boleh dilewatkan. Ia berjasa dalam memberikan keunikan sendiri pada genre musik yang kini sudah mulai mendunia.

Min Hee Jin dikenal sebagai creative director artis-artis di bawah naungan SM Entertainment. Sebut saja f(x), EXO, hingga Red Velvet pernah bekerja bersamanya.

Berkarya dengan Pink Tape

[Gambas:Youtube]

Ia bergabung dengan SM Entertainment pada 2002, dan kerap menuangkan ide-ide luar biasa untuk para artisnya. Salah satu karya pertamanya adalah ketika Min Hee Jin bekerja sama dengan f(x) lewat album mereka berjudul Pink Tape.

Lewat comeback ini, f(x) mencuri perhatian dari art film hingga bentuk albumnya. Diketahui kala itu Min Hee Jin mencetuskan ide pertama soal art film. Namun kurangnya budget membuatnya memutuskan menggarap sendiri video singkat tersebut dengan adik dan temannya di universitas.

Akhirnya, film art untuk Pink Tape berhasil membuat f(x) menjadi salah satu girlband SM Entertainment yang selalu dinanti comeback-nya. Karya ini juga menjadikan karier Min Hee Jin sebagai creative director semakin melambung.

Konsep Dark Lewat Monster

[Gambas:Youtube]

Pada 2016, EXO merilis lagu berjudul Monster. Suho Cs membawa konsep yang gelap di lagu ini, dan menjadikan EXO sebagai salah satu idol yang kaya dengan konsep menarik.

Min Hee Jin rupanya juga mendorong perubahan logo EXO untuk menjadi lebih menarik. Atas isi kepalanya yang kreatif, EXO memiliki keunikan sendiri lewat logo-logonya yang beragam.

Membentuk Red Velvet Jadi Girlband Artsy

[Gambas:Youtube]

Setelah f(x) tak lagi aktif, Red Velvet menjadi sasaran otak kreatif Min Hee Jin. Girlband yang beranggotakan Seulgi, Wendy, Joy, Irene, dan Yeri tersebut sudah mencoba berbagai konsep, seperti gadis manis musim panas hingga mengangkat skenario horor film Hollywood tahun 90-an.

Salah satu konsep paling unik adalah Perfect Velvet yang dirilis pada 2018. Tak berbeda dengan grup K-Pop lain, Red Velvet juga merilis sejumlah konsep foto jelang perilisan album.

Tampak dari warna hingga angle foto yang dipilih, Min Hee Jin terbukti anti dengan kata 'biasa'. Semua tampak unik, misterius, dan mengundang rasa penasaran fans.

Bergabungnya Min Hee Jin dengan HYBE bisa dibaca di halaman berikutnya.



Simak Video "HYBE Luncurkan Label 'ADOR' untuk Girl Group Baru di 2022"
[Gambas:Video 20detik]