HYBE Luncurkan ADOR, Label Baru untuk Debutkan Girlband di 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 12 Nov 2021 13:38 WIB
ADOR
Foto: (dok. Instagram @alldoorsoneroom)
Jakarta -

HYBE berencana debutkan girlband baru pada 2022. Girlband tersebut akan debut melalui sebuah label baru.

Pada 12 November 2021, HYBE mengumumkan akan meluncurkan label independen bernama ADOR. Min Hee Jin ditunjuk sebagai CEO untuk label tersebut.

Nama Min Hee Jin mungkin tak terdengar asing. Sebelumnya, ia adalah creative director dan board member di SM Entertainment sebelum bergabung dengan HYBE di 2019.

ADOR, yang akan dijalankan secara independen, akan menunjukkan filosofi dan gaya unik mereka sendiri. Label ini akan mencoba bisnis baru yang belum pernah ditangani oleh HYBE.

"Saya sepenuhnya siap untuk membawa perubahan baru di industri musik melalui peluncuran label baru ini. Tanpa rasa takut dalam menghadapi tantangan baru, kami akan menghadirkan IP (Intellectual Property) baru yang artistik, dan konten yang akan menunjukkan filosofi unik dari ADOR," ujar Min Hee Jin.

Saat ini ADOR diketahui tengah mempersiapkan diri untuk mendebutkan girlband baru di 2022. Grup yang akan diproduseri oleh MIn Hee Jin ini, diprediksi akan beranggotakan member yang direkrut melalui Plus Global Audition.

Nah, nantikan peluncurannya ya, gengs!

Selain ADOR, HYBE sebelumnya mengumumkan akan mendebutkan dua grup di Amerika Serikat dan Jepang. HYBE berencana menggelar Global Artist Debut Project di dua negara tersebut.

HYBE America berencana mendebutkan girl group dan bekerja sama dengan Geffen Records di bawah Universal Music Group (UMG) untuk menemukan artis global perempuan terbaik.

HYBE America akan menerapkan sistem training lokal yang akan memobilisasi kemampuan HYBE dan UMG sepenuhnya. HYBE dan Geffen Records masih menerima pelamar audisi hingga 28 November 2021.

Di sisi lain, HYBE Japan juga mengungkap rencananya untuk mendebutkan sebuah boy group. Nantinya, grup tersebut akan beranggotakan empat orang mantan kontestan I-LAND yaitu K, Nicholas, EJ, dan Takit.

Member lain akan dipilih melalui program audisi berjudul &Audition yang akan ditayangkan pada 2022 di YouTube. Boy group ini akan dibentuk menjadi artis kelas dunia dengan sistem training berbeda, juga produksi musik, manajemen, dan kemampuan pemasaran yang berbeda.



Simak Video "HYBE Luncurkan Label 'ADOR' untuk Girl Group Baru di 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)