HYBE Bakal Debutkan Grup Baru di AS dan Jepang, Gaet Kontestan I-LAND

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 04 Nov 2021 13:48 WIB
HYBE
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

HYBE baru saja menggelar 2021 HYBE Corporate Briefing with the Community yang disiarkan melalui akun YouTube mereka. Dalam konferensi tersebut, mereka mengungkap rencana bisnis HYBE ke depannya dan pengembangan di bawah tema Boundless.

Pada April 2021, HYBE bergabung dengan Ithaca Holdings, yang merupakan perusahaan media milik Scooter Braun. Bang Si Hyuk dan Scooter Braun muncul di konferensi tersebut dan mengungkap rencana mereka bersama.

Salah satu topik yang dibicarakan adalah meluncurkan grup baru di Amerika Serikat dan Jepang. HYBE Berencana menggelar Global Artist Debut Project di dua negara tersebut.

HYBE America berencana mendebutkan girl group dan bekerja sama dengan Geffen Records di bawah Universal Music Group (UMG) untuk menemukan artis global perempuan terbaik.

HYBE America akan menerapkan sistem training lokal yang akan memobilisasi kemampuan HYBE dan UMG sepenuhnya. HYBE dan Geffen Records masih menerima pelamar audisi hingga 28 November 2021.

Di sisi lain, HYBE Japan juga mengungkap rencananya untuk mendebutkan sebuah boy group. Nantinya, grup tersebut akan beranggotakan empat orang mantan kontestan I-LAND yaitu K, Nicholas, EJ, dan Takit.

Member lain akan dipilih melalui program audisi berjudul Audition yang akan ditayangkan pada 2022 di YouTube. Boy group ini akan dibentuk menjadi artis kelas dunia dengan sistem training berbeda, juga produksi musik, manajemen, dan kemampuan pemasaran yang berbeda.

Namun hingga kini, masih belum ada informasi lebih lanjut soal rencana debut hingga nama grup yang akan didebutkan oleh HYBE. Nah, nantikan kabar selanjutnya soal grup terbaru adik-adik BTS nanti ya, gengs!

Di sisi lain, HYBE juga bekerja sama dengan Line Webtoon untuk menerbitkan sejumlah webtoon dan webnovel yang bekerja sama dengan artis-artis HYBE termasuk BTS, TXT, dan ENHYPEN.



Simak Video "7 Label di Bawah HYBE Akan Gelar Audisi di AS, Apa Syaratnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)