Museum hingga Markas PBB, 7 Tempat Megah yang Jadi Panggung BTS

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 15:48 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

Baru-baru ini, BTS mencuri perhatian di dunia karena menghadiri acara di Majelis Umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat. Selain berpidato, boyband ini juga membawakan lagu mereka bertajuk Permission to Dance.

Mereka menjadi artis K-pop pertama yang tampil di Markas Besar PBB. Akan tetapi, ini bukan kali pertama BTS tampil di tempat megah. Berikut sederet penampilan memukau BTS di tempat-tempat megah di dunia.

Yuk, simak!

1. Museum Nasional Korea

[Gambas:Youtube]

Untuk menghibur para siswa yang harus kehilangan momen kelulusan mereka saat pandemi, BTS pun membuat acara bertajuk Dear Class of 2020. Mereka pun menampilkan berbagai lagu untuk merayakan kelulusan dengan para ARMY.

Perayaan ini semakin spesial karena digelar di Museum Nasional Korea. Bagunan tersebut dibuka pada 1909 dan menjadi museum pertama di Negeri Ginseng. BTS tampil di gedung bernama Yongsan Family Park yang baru dibuka pada 2005.

2. Grand Central Terminal

[Gambas:Youtube]

Boyband asuhan Hybe Label ini juga tampil memukau saat membawakan lagu On di Grand Central Terminal untuk acara The Tonight Show yang dibawakan Jimmy Fallon. Tempat ini sudah sangat dikenal karena menjadi lokasi syuting berbagai film dan musik video penyanyi dunia.

Para member tampil di Main Concourse yang sangat ikonik dengan tempat informasi yang diatapi jam kuningan di empat sisi.

3. Istana Gyeongbokgung

[Gambas:Youtube]

Pada Oktober 2020, BTS membawakan lagu Idol dan Dynamite di Geunjeongjeon Grand Residence, Istana Gyeongbokgung untuk acara The Tonight Show bersama Jimmy Fallon. Tempat tersebut merupakan istana utama di dinasti Joseon yang pertama kali dibuka pada 1395.

BTS menari di depan kediaman Agung Geunjeongjeon yang terbuat dari kayu ditambah gemerlap lampu dari gedung tersebut. Selain dua lagu tersebut, mereka juga membawakan lagu Mikrokosmos di Gyeonghoeru Pavillion di istana yang sama. Berbeda dengan dua penampilan sebelumnya, di lagu ini mereka tampil dengan lebih menyesuaikan nuansa lagu tersebut.

4. Bandara Incheon

[Gambas:Youtube]

Di acara The Late Late Show yang dipandu James Corden, BTS tampil di bandara Incheon dan di dalam pesawat Korean Air dengan mebawakan lagu Dynamite. Awalnya, mereka menari di sekitar landasan pesawat dengan pencahayaan spektakuler hingga tampil di dalam pesawat. Penampilan boyband ini benar-benar menampilkan kemegahan salah satu bandara terbesar di Korea Selatan tersebut.

5. World Cup Bridge

[Gambas:Youtube]

Belum lama ini, BTS menampilkan Butter di World Cup Bridge, Seoul untuk acara The Tonight Show. Jembatan ini mulai dibangun pada tahun 2010 dan melintasi Sungai Han di Korea Selatan untuk menghubungkan Mapo dan Yeongdeungpo. Mereka menampilkan lagu tersebut sebelum jembatan itu resmi dibuka sehingga butuh banyak pemeriksaan keamanan.

6. Everland Theme Park

[Gambas:Youtube]

Di acara America's Got Talent, RM dan keenam member lain menampilkan Dynamite di Everland Theme Park. Taman hiburan tersebut berada di Yongin, Korea Selatan. BTS menampilkan lagu tersebut di malam hari dengan gemerlap lampu dan kostum yang sama dengan MV lagu tersebut.

7. Markas Besar PBB

[Gambas:Youtube]

Penampilan luar biasa BTS yang terbaru adalah di Markas Besar PBB beberapa hari lalu. Pertunjukkan mereka dimulai dari General Assembly Hall yang bisa menampung hingga 1.800 orang.

Tempat berikutnya adalah lobi gedung yang terdapat pendulum berlapis emas yang digantung dilangit-langit. Setelah berada di dalam gedung mereka tampil di luar, tepatnya di depan pintu masuk gedung dan taman mawar yang sangat indah.



Simak Video "Curhat Pilu Fans BTS di Afghanistan Saat Taliban Berkuasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)