SM hingga JYP Siap Debutkan Idol Grup Baru di 2022

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 17:29 WIB
HYBE
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Di tahun 2021, ada sederet idol grup rookie yang cukup menyita perhatian pecinta K-Pop. Hal itu juga masih bakal terus berlanjut tahun depan. Di tahun 2022, sederet perusahaan agensi hiburan Korea bakal kembali meramaikan dunia K-Pop dengan mendebutkan idol grup terbarunya yang sudah sangat dinanti para penikmat musik K-Pop.

Bahkan beberapa di antaranya telah memberi bocoran mengenai grup terbaru mereka. Berikut daftarnya:

1. SM Entertainment

SM EntertainmentSM Entertainment Foto: SM Entertainment

Juni lalu SM Entertainment telah mengaungkan bahwa mereka bakal mendebutkan sub unit terbaru dari NCT di 2022. Mengikuti jejak NCT 2020, saat ini SM Entertainment tengah mempersiapkan tiga grup baru yang dijadwalkan debut tahun depan.

Ketiga grup itu adalah formasi baru dari NCT U, WAY V dan subunit pertama WayV. Lee Soo Man juga mengungkapkan bahwa SM Entertainment bakal membentuk NCT Hollywood yang bekerjasama dengan MGM.

2. JYP Entertainment

JYP EntertainmentJYP Entertainment Foto: JYP Entertainment (dok. ist)

Tahun depan JYP bakal mendebutkan idol grup terbaru mereka yang para membernya telah diungkap beberapa waktu lalu melalui berbagai teaser. Anggota girl grup yang telah terungkap adalah Sullyoon, Jinni, Jiwoo dan Kyujin.

Selain gilband, agensi yang menaungi 2PM ini juga telah mempersiapkan boy band untuk didebutkan di 2022. Beberapa anggota yang telah dikonfirmasi adalah Yoonmin, Lee Gye Hun, Amaru, Keiju dan Lee Dong Hyeon yang telah terpilih melalu program survival LOUD.

3. YG Entertainment

YG EntertainmentYG Entertainment Foto: YG Entertainment.

Sejak awal tahun 2021, berbagai pihak dari YG Entertainment telah memberi bocoran kalau mereka bakal mendebutkan girl band bernama Baby Monster di 2022. Awalnya, Baby Monster dijadwalkan debut paruh kedua tahun ini, tapi hal itu ditunda hingga tahun depan.

Salah satu petinggi YG Entertainment pernah menyebutkan kalau para member Baby Monster terlihat seperti 10 Jennie BLACKPINK. Beredar rumor kalau girl band kedua YGE ini memiliki anggota berusia 15 dan 16 tahun. Sampai saat ini, YGE belum mengkonfirmasi hal tersebut.

4. HYBE

HYBEHYBE Foto: (dok. ist)

BigHit, Source Music, Pledis Entertainment dan HYBE Corporation juga dikabarkan bakal mendebutkan idol grup erbarunya tahun depan. BigHit dikabarkan mendebutkan boy band baru di 2022, yang diperkuat dengan audisi online yang telah diadakan sejak tahun lalu. Source Music juga bakal mendebutkan girl grup kedua mereka, yang terdiri dari 6 member termasuk Sakura, Kim Chaewon dan Heo Yunjin eks IZ*ONE.

Lain halnya dengan Pledis Entertainment yang memiliki rencana untuk mendebutkan boy band. HYBE juga merencanakan mendebutkan girl band baru melalui program I-LAND. HYBE juga menyebutkan bahwa mereka sedang merencanakan mendebutkan grup yang para membernya berasal dari Amerika.

5. Cube Entertainment

Cube EntertainmentCube Entertainment Foto: Cube Entertainment.

Cube Entertainment juga tengah mempersiapkan boy band terbarunya untuk debut di 2022. Sampai saat ini Cube Entertainment belum mengkonfirmasi line up para member yang tergabung dalam grup terbaru mereka.

Namun satu nama yang dipastikan bergabung adalah Yoo Seon Ho, yang merupakan jebolan program survival Produce 101.

6. Starship Entertainment

Starship EntertainmentStarship Entertainment Foto: (Dok. Starship Entertainment)

Tahun depan, Starship Entertainment nggak ketinggalan buat mendebutkan girl band terbarunya. Jang Won Young dan Ahn Yu Jin eks IZ*ONE disebut-sebut bakal re-debut dengan girl band baru bentukan Starship Entertainment ini.



Simak Video "Melihat Dampak Kebijakan Baru China Terhadap Industri K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)