K-Talk: Tentang The Roundup yang Cetak Sejarah Usai Tembus 10 Juta Penonton

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 11 Jun 2022 15:03 WIB
Jakarta -

Film The Roundup (The Outlaws 2) tengah mencuri perhatian dunia. Film ini baru saja mencetak sejarah setelah tembus 10 juta penonton.

The Roundup merupakan sekuel dari film pertama, namun para penonton tak harus menyaksikan film pertama untuk mengerti jalan ceritanya. Film ini berdiri sendiri dan tetap seru ditonton dan penuh hiburan.

Film ini bercerita tentang petualangan seru detektif perkasa bernama Ma Seok Do (Ma Dong Seok) dan timnya di kantor polisi. Mereka harus mengejar penjahat baru yang kuat yang diperankan oleh Son Seok Koo.

Terhitung pada 11 Juni 2022, The Roundup berhasil menembus 10 juta penonton. Berdasarkan data dari Korean Film Council, film ini menyentuh angka tersebut hanya dalam 25 hari setelah dirilis pada 18 Mei 2022.

The Roundup pun mencetak rekor sebagai film pertama setelah tiga tahun yang berhasil menembus 10 juta penonton. Sebelumnya, rekor yang sama dicetak oleh Parasite yang ditayangkan pada 2019 sebelum pandemi.

Film ini bukan hanya menghibur, namun juga memberikan ketegangan lewat beragam adegan aksi yang ditunjukkan. Ma Dong Seok bahkan terlihat lebih powerful jika dibandingkan dengan perannya di film Eternals.

Menjadi lawan main Ma Dong Seok, Son Seok Koo juga memberikan penampilan yang luar biasa. Jika di My Liberation Notes Son Seok Koo menjadi sosok yang pendiam, di The Roundup sang aktor tampil beda dengan perannya yang bengis.

Sebagai film hiburan, The Roundup bisa dijadikan pelarian dari segala masalah karena keseruannya. Selain Ma Dong Seok dan Son Seok Koo, sejumlah aktor lain seperti Choi Gwi Hwa hingga Park Ji Hwan berhasil memberikan performa yang tak kalah luar biasa.

The Roundup saat ini masih bisa disaksikan secara terbatas di bioskop Indonesia.

(dal/dal)