Kasus Perundungan Kim Garam LE SSERAFIM Dibahas Lagi, HYBE Beri Tanggapan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 11:50 WIB
LE SSERAFIM
LE SSERAFIM. Foto: (dok. Twitter/@le_sserafim)
Jakarta -

Kasus perundungan Kim Garam hingga kini masih menjadi pembicaraan. Bahkan, kini sosok yang diduga korban berinisial A kembali merilis pernyataan yang menguatkan tudingannya.

Pada 19 Mei 2022, A menunjuk kuasa hukum dan merilis pernyataan lebih lanjut soal perundungan yang dialaminya. Dalam pernyataan tersebut, A menegaskan postingan berjudul 'Pengumuman Hasil Diskusi Komite Kekerasan Sekolah' yang membahas soal Kim Garam dan beredar luas di internet adalah kebenaran.

A kemudian meminta permintaan maaf resmi dari HYBE. Ia juga mengancam akan mengungkap bukti-bukti yang bisa mendukung pernyataannya soal dugaan perundungan Kim Garam jika manajemen menolak meminta maaf.

Mengenai hal ini, HYBE dan Source Music, sebagai manajemen LE SSERAFIM, merilis pernyataan mengenai pengakuan A. Mereka menyesalkan pihak Daeryun, sebagai firma hukum A, yang menurut mereka secara sepihak merilis pernyataan soal dugaan perundungan dan mengirimkannya ke sejumlah media di Korea Selatan.

"Pertama, karena kasus yang menyangkut Kim Gara LE SSERAFIM harus melibatkan sejumlah minor, kami menyayangkan Daeryun yang secara sepihak merilis pernyataan di sejumlah media," ungkap HYBE dan Source Music.

"Karena Daeryun telah mengatur dan mengumumkan bagian dari masalah yang sebenarnya terjadi pada 2018 dengan cara yang menguntungkan bagi mereka, kami juga akan merilis pernyataan dan mengumumkannya sesegera mungkin. Sehingga kami berharap media tidak akan membuat pemberitaan hanya berdasarkan argumentasi satu pihak saja," tegasnya.

HYBE dan Source Music memutuskan untuk lebih berhati-hati dalam menghadapi kasus ini karena melibatkan sejumlah anak di bawah umur. Mereka berjanji dalam waktu dekat akan merilis pernyataan lebih lanjut terkait permasalahan ini.

Sebelumnya, Kim Garam dituding sebagai pelaku kekerasan di sekolah tak lama setelah HYBE dan Source Music mengumumkannya sebagai member LE SSERAFIM. Manajemen kala itu membantah kabar tersebut.



Simak Video "Agensi Bantah Rumor Kim Garam 'LE SSERAFIM' Lakukan Bullying"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)