ADVERTISEMENT

HYBE Bantah Kim Ga Ram LE SSERAFIM Pelaku Bullying

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 06 Apr 2022 14:38 WIB
LE SSERAFIM
Kim Ga Ram LE SSERAFIM. Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

HYBE dan Source Music akan mendebutkan girlband baru, LE SSERAFIM, pada Mei 2022. Kini, satu persatu member diperkenalkan kepada publik.

Setelah Miyawaki Sakura, Kim Ga Ram diperkenalkan sebagai member kedua. Teaser foto dan video yang dirilis pun mencuri perhatian publik.

Namun tak lama, muncul netizen yang mengaku sebagai teman satu sekolah Kim Ga Ram. Ia menuding Kim Ga Ram melakukan bullying saat duduk di bangku SMP.

"Kim Ga Ram melakukan perundungan ringan, seperti tidak memperbolehkan siswa lain lewat saat ia sedang mengambil video TikTok. Saat kau tidak sengaja lewat, dia akan memberi umpatan kasar dan melotot ke arahmu," ujar netizen tersebut.

"Saat SMA dia bersekolah di SOPA dan melupakan semua temannya di SMP. Ia kemudian mengirim DM di Instagram dan Facebook kepada semua teman SMP agar dia bisa menjaga citranya. Ia juga mengirim pesan ke semua orang sebelum mengganti nomor ponsel," lanjutnya.

HYBE akhirnya merilis pernyataan terkait tudingan tersebut. Mereka menegaskan semua tudingan terhadap Kim Ga Ram tidak benar.

"Sejak kemarin, banyak tudingan diarahkan kepada Kim Ga Ram di berbagai komunitas online. Kami telah melakukan investigasi internal tentang tudingan tersebut. Berikut hasil investigasi kami," tulis HYBE pada pernyataannya.

"Fitnah (berupa foto) yang ditujukan kepada Kim Ga Ram yang diedit untuk menekankan peristiwa terjadi saat ia sedang mencoba berteman di awal-awal masa SMP. Bertentangan dengan klaim yang ada, pihak ketiga menyebut Kim Ga Ram sebenarnya adalah korban bullying seperti cyberbullying dan disebarnya rumor jahat saat ia masuk sekolah," lanjutnya.

HYBE pun menegaskan akan menindak tegas peristiwa ini dan membawa permasalahan ke jalur hukum. Apalagi Kim Ga Ram saat ini masih di bawah umur.

"Kami percaya tudingan yang dibuat dilakukan dengan niat jahat untuk menyakiti artis yang akan debut. Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran tuduhan yang menyimpang dan informasi palsu terkait dengan kasus ini," tambah HYBE.

"Sebagai tambahan, tuduhan yang diajukan mengandung pencemaran nama baik karakter seseorang. Ditambah lagi Kim Ga Ram masih di bawah umur sebelum memulai debutnya sebagai selebriti. Kami menegaskan kembali akan mengambil tindakan hukum atas kasus ini," pungkasnya.



Simak Video "Kim Garam Didepak dari LE SSERAFIM"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT