AleXa Jadi Solois K-Pop Pertama yang Juara di American Song Contest

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 14:47 WIB
AleXa
(Foto: dok. ZB Label) Solois K-Pop AleXa berpartisipasi dalam musim perdana American Song Contest. Kabar gembiranya AleXa keluar sebagai juara pertama!
Jakarta -

NBC mengadaptasi kompetisi menyanyi Eurovision Song Contest dan menayangkan American Song Contest mulai tahun ini. Salah satu peserta yang berpartisipasi dalam musim perdananya adalah solois K-Pop AleXa. Kabar gembiranya AleXa keluar sebagai juara pertama!

AleXa bernama asli Alexandra Christine Schneiderman. Sebelum debut sebagai solois, dia pernah mengikuti beberapa acara kompetisi di Korea Selatan. AleXa pertama kali mengikuti audisi online Rising Legends yang digelar Soompi bekerja sama dengan JYP Entertainment di tahun 2016. Setahun berikutnya, acara yang sama digelar oleh Cube Entertainment dan dia kembali ikut berkompetisi hingga mendapat gelar juara.

Sayangnya AleXa tak dilirik buat masuk JYP atau Cube. Di tahun 2018, dia lalu bergabung dengan manajemen ZB Label yang membawanya ikut acara survival show Mnet Produce48. Selepas Produce48, nama AleXa sebagai solois mulai menggaung dengan merilis single debut berjudul Bomb.

Di luar kesibukannya sebagai idola, AleXa juga sempat membawakan podcast produksi Dive Studios milik Eric Nam bersaudara. Dia berduet bareng Jae eks DAY6 dalam podcast How Did I Get Here selama beberapa waktu sebelum mengundurkan diri dan kembali fokus bermusik.

Tahun 2022 ini, AleXa mengumumkan dirinya ikut ambil bagian dalam American Song Contest dan mewakili negara bagian Oklahoma, tempat kelahirannya. Setelah berkompetisi selama beberapa pekan dalam acara yang dibawakan Snoop Dogg dan Kelly Clarkson itu, AleXa dinobatkan sebagai juara pertama dengan total poin 710.

Ini merupakan sebuah pencapaian baru dalam karier AleXa sebagai musisi. Dia merupakan idola K-Pop pertama yang mengikuti kompetisi American Song Contest dan keluar sebagai juara pertama. Panggung yang disajikan AleXa lewat lagu Wonderland memang tak tanggung-tanggung. Selain menampilkan kualitas vokal yang prima, AleXa juga menghadirkan koreografi dan aksi panggung meriah.

[Gambas:Youtube]

Merayakan kemenangannya di American Song Contest, AleXa menulis di Twitter. Dia berterima kasih kepada semua orang yang sudah memberikan dukungan kepadanya.

"Terima kasih banyak buat semua orang yang bekerja di belakang layar. Para penulis lagu, para kontestan, teman-teman, keluarga, dan semua orang yang aku sayangi. Zanybros dan ZB Label dan masyarakat Oklahoma. Terima kasih sudah mendukungku! A.I TROPPERS I LOVE YOU!" tulis AleXa dilihat Rabu (11/5/2022).

AleXa juga mengunggah video singkat dirinya mengangkat piala American Song Contest pertamanya. Dengan rambut biru yang dikuncir ganda, AleXa tampak menitikkan air mata bahagia.




(aay/mau)