Banyak Emosi di Album Terbaru Eric Nam

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 06 Jan 2022 13:25 WIB
Eric Nam
Foto: Mecima Pro
Jakarta -

Musisi Eric Nam segera merilis album terbarunya bertajuk, There And Back Again.

Album ini dikatakan memiliki emosi yang sangat dalam bagi Eric Nam. Bahkan ia menyebut album ini seperti roller coaster untuknya.

Bagaimana tidak, album ini dibuat dalam suasana pandemi COVID-19 yang nyatanya turut menyulitkan Eric Nam. Ia menghabiskan waktu yang cukup lama dalam proses pengerjaan albumnya ini.

"Album ini seperti roller coaster, emosional setahun terakhir karena pandemi. Kita dikarantina dan banyak ketidakpastian," ujar Eric Nam dalam wawancara virtualnya, baru-baru ini.

Eric Nam menjelaskan, album ini menceritakan bagaimana orang-orang hidup dan berjuang di tengah keadaan pandemi. Susah, pahitnya hidup pun turut ia sertakan.

"Seperti situasi COVID-19 yang naik lalu turun, itu tercermin dalam album ini. Inj tentang apa yang orang rasakan sehari-hari," lanjutnya.

Proses pengerjaan album ini memakan waktu 11 bulan. Eric Nam mengerjakannya sejak awal 2021.

Dengan kata lain proses pengerjaan album ini cukup panjang. Hal itu dikarenakan Eric Nam selalu melakukan produksi dan diskusi dengan timnya secara daring yang membuat dirinya cukup kesulitan.

"Saya membuat album ini tahun lalu. Prosesnya sulit, kami berdiskusi melalui zoom, dan itu sangatlah sulit," jelas Eric Nam.

Sebagai tambahan informasi, album There And Back Again dikerjakan Eric Nam bersama musisi lainnya, seperti Jason Wu, Jake Hawkes, Chris Lyon. Album ini juga akan segera rilis pada 7 Januari 2022.

Usai perilisan album, Eric Nam juga akan melakukan tur konsernya di sejumlah kota di Amerika Utara, Inggris, dan Eropa. Turnya akan dimulai pada 24 Januari 2022 dengan mengusung judul There And Back Again World Tour 2022.



Simak Video "Sederet Peristiwa yang Picu Gelombang #StopAsianHate di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)