Ramai Jae eks DAY6 Sebut Jamie Perempuan Jalang

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 09 Jan 2022 21:04 WIB
Jae DAY6
Foto: dok. Instagram Jae/Istimewa
Jakarta -

Jae eks DAY6 sedang ramai dibicarakan di Twitter. Lantaran dalam sebuah siaran langsung di sebuah platform live streaming, dia mengatakan bahwa Jamie (Park Jimin) adalah perempuan tak baik. Potongan video tersebut jadi ramai di media sosial. Jae pun mendapat banyak serangan dari netizen.

"Oke, sekarang karena aku tidak lagi di (industri) K-Pop, aku bisa bilang begini, kenapa sih Jamie berusaha buat jadi 'thot'?" katanya diakhiri dengan tawa panjang.

THOT merupakan bahasa gaul yang merupakan singkatan dari 'that ho over there'. Kata ini memiliki arti yang sama dengan 'jalang' dan 'pelacur'.

"Beritahu dia!" kata Jae setelah tertawa.

Netizen bereaksi keras mendengar hal tersebut. Nama Jae dan Jamie pun jadi trending di Twitter. Jamie kemudian muncul dengan menunjukkan kekecewaannya pada Jae. Dalam sebuah cuitan, dia menuliskan perasaannya.

"Seorang apa? Aku jadi ingat betapa aku sangat peduli dan bahkan sebelum kau bergabung dengan manajemen terakhirmu dan selalu peduli apakah kau baik-baik saja. Aku berdoa untukmu karena pertanyaan-pertanyaanmu erupa denganku. Menyedihkan," tulis Jamie.

Tak lama dia akhirnya menghapus cuitan itu lalu menulis hal yang lebih serius.

"Aku benci bagaimana kami para perempuan harus jadi subjek lelucon para pria untuk menenangkan para incel di internet, titik," tulis Jamie lagi.




Dukungan mengalir untuk Jamie karena kejadian ini. Tidak lama setelah videonya viral, Jae pun kemudian mengutarakan permohonan maafnya lewat sebuah unggahan. Di situ dia menulis panjang dan menyebutkan bahwa dirinya merasa bersalah karena menjadikan Jamie bahan lelucon.

"Aku ingin minta maaf pada Jamie dan semuanya atas perkataanku. Komentar itu aku buat tanpa pikir panjang dan aku merasa bersalah karena membuat Jamie merasa buruk. Aku pikir itu hanyalah bercandaan antar teman yang mana sebenarnya tidak seharusnya begitu," tulis Jae.

Jae juga menjelaskan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk menyebut Jamie jalang dengan menggunakan kata 'thot' dalam becandaannya. Menurut dia, kata itu dimaksudkan bukan untuk menyinggung, tapi untuk memberi kesan bahwa Jamie adalah sosok yang punya aura perempuan kuat.

"Aku pikir dua kata itu bermakna sama. Aku sangat mengerti kalau ini bukanlah pembelaan dari kata-kataku. Aku meminta maaf pada Jamie dan untuk semuanya yang tersakiti," tulis Jae.





Simak Video "Sederet Kontroversi Jae Eks DAY6 Selain Bicara Tak Pantas Soal Jamie"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)