ADVERTISEMENT

Seputar Keputusan Jae DAY6 Hiatus dan Hengkang dari JYP

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 03 Jan 2022 10:46 WIB
Jae DAY6
Foto: dok. Instagram Jae/Istimewa
Jakarta -

Pada 1 Januari, My Day dibuat kaget dengan pernyataan resmi JYP Entertainment yang mengumumkan bahwa Jae hengkang dari grup band DAY6. Agensi juga menyebut bahwa alasan pria kelahiran Argentina keluar dari grup merupakan alasan pribadi.

Kontrak eksklusifnya telah diputus pada 31 Desember 2021. Namun, Jae melontarkan pernyataan yang berbeda terkait statusnya di DAY6. Berikut sederet fakta seputar Jae yang hengkang dari DAY6.
Yuk, simak!

1. Jae Umumkan Hiatus dari Aktivitas Grup

Pada 1 Januari, melalui akun Twitter pribadinya, Jae mengumumkan bahwa dirinya hiatus dari kegiatan DAY6.

"Setelah berdiskusi dengan agensi, aku minta maaf untuk member tahu bahwa aku telah sampai pada keputusan untuk hiatus dari kegiatan DAY6 untuk saat ini," ungkap gitaris tersebut.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah bersamanya dan DAY6 selama 6 tahun terkahir.

2. JYP Entertainment Umumkan Jae Hengkang dari DAY6

Pernyataan berbeda justru dilontarkan oleh JYP Entertainment yang mengumumkan bahwa Jae hengkang dari DAY6.

"Jae yang selama ini menjadi bagian dari grup DAY6, atas alasan pribadi memutuskan untuk keluar dari tim pada 31 Desember 2021 dan kontraknya berakhir. Kami mengambil keputusan ini untuk menghormati keinginan Jae setelah terlibat dalam diskusi panjang dengan sang idola. Meskipun hubungan kami dengan Jae sekarang telah berakhir, JYPE akan terus mendukung awal baru Jae dalam waktu dekat," kata agensi.

3. Jae Pastikan Hanya Sementara Keluar dari DAY6

Di hari yang sama, Jae melakukan siaran langsung di Twitch untuk menyapa penggemar sekaligus mengklarifikasi tentang statusnya di DAY6 dan JYPE. Dalam siaran langsung tersebut, pelantun You Were Beautiful tersebut mengatakan sendiri bahwa per 1 Januari 2022 dia bukan menjadi bagian dari JYP dan grup.

Selain itu, Jae mengatakan bahwa ia telah membicarakan hal ini dengan para member lain dan meminta penggemar untuk mempercayai mereka. Jae juga menjelaskan bahwa dia hanya keluar sementara sampai semua member selesai menjalani wajib militernya.

Setelah semua member selesai wamil, mereka akan kembali lagi beraktivitas full team sebagai DAY6.

4. Gambar Tato Tangan Jae yang Mengisyaratkan Dirinya Hengkang dari DAY6

Baru-baru ini, seorang netizen anonim mengunggah foto gambar tato di tangan Jae yang diposting di komunitas online. Netizen tersebut menulis keterangan, "1597 menandakan dari debut (DAY6) (7 September 2015)."

Tato di lengan bawahnya yang ditulis dengan warna merah adalah serangkaian angka 1597-211231. Penggemar dan netizen pun berspekulasi bahwa 1597 merupakan tanggal debut DAY6 dan 211231 (31 Desember 2021) merupakan tanggal keluarnya dia dari grup.

Tato ini sendiri dibuat oleh Jae pada September 2021. Para penggemar berpendapat bahwa mereka mengerti dengan keputusan yang diambil Jae saat ini.



Simak Video "Jae Resmi Hengkang dari DAY6 dan JYP Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT