BTS Umumkan Yet to Come Sebagai Lagu Utama, Rilis 10 Juni

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 07 Mei 2022 12:35 WIB
BTS
BTS umumkan Yet to Come Jadi Lagu Utama di album terbaru. Foto: (dok. BigHit Music)
Jakarta -

BTS siap comeback dengan merilis album Proof pada 10 Juni 2022. Mereka akhirnya mengungkap lagu utama beserta jadwal promosi menjelang perilisan album.

Melalui akun media sosialnya, BTS mengungkap lagu utama mereka berjudul Yet to Come. Selain mengungkap judul lagu, poster tersebut juga bertuliskan 'The Most Beautiful Moment'.

Hal ini membuat para fans berspekulasi comeback kali ini akan mengarah pada era Hwa Yang Yeon Hwa (HYYH) atau The Most Beautiful Moment in Life yang dirilis pada 2015. Era tersebut merupakan salah satu era tersukses BTS yang berhasil menelurkan sejumlah hits seperti I Need You, Run, hingga Dope.




Tak hanya itu, BTS juga mengungkap jadwal perilisan teaser jelang comeback. Daftar lagu di album Proof akan diungkap mulai 9 Mei 2022, diteruskan dengan foto konsep pada 28 Mei 2022, hingga perilisan album dan MV pada 10 Juni 2022.

Sebelumnya, BigHit Music mengungkap konsep album Proof yang akan dirilis berupa antologi. Artinya, album tersebut merupakan sebuah bukti sejarah kesuksesan BTS.

Proof terdiri dari tiga CD yang merangkum diskografi BTS dengan menampilkan sejumlah lagu yang mencerminkan pemikiran dan ide para member BTS di masa lalu, sekarang, dan masa depan. Selain membawa fans bernostalgia dengan lagu-lagu lama, album Proof juga akan mengungkap tiga lagu baru.

Pre-order untuk album Proof sudah dilakukan sejak 5 Mei 2022.




Sebelumnya, BTS mengumumkan comeback setelah sukses menggelar konser selama 4 hari di Las Vegas. Di akhir pertunjukan, mereka mengungkap sebuah tanggal yang kemudian dikonfirmasi BigHit Music sebagai tanggal comeback RM Cs.

"BTS akan kembali dengan album baru pada Juni 2022. Detail mengenai album baru akan diberikan menyusul melalui pernyataan terpisah," ungkap BigHit Music kala itu.

"Kami berharap fans akan mendukung dan memberi banyak cinta untuk album baru BTS," pungkasnya.

BTS terakhir kali merilis album pada 2020 lewat Be. Album tersebut terdiri dari 8 lagu yang semuanya diciptakan oleh para member BTS.

Di dalam album tersebut termasuk lagu berbahasa Inggris pertama BTS, yaitu Dynamite. Setelahnya, mereka merilis dua lagu berbahasa Inggris lain yaitu Butter dan Permission to Dance.

Lewat tiga lagu tersebut, BTS sukses mencuri perhatian publik global. Lagu-lagu mereka memuncaki tangga lagu dunia, termasuk Billboard Hot 100.

Lagu berbahasa Inggris BTS juga sukses membawa mereka dinominasikan dua kali dalam ajang Grammy Awards. Mereka dinominasikan di kategori yang sama, Best Pop Duo/Group Performance selama dua tahun berturut-turut lewat Dynamite dan Butter.



Simak Video "BTS Ungkap Tracklist CD-1 Album Antologi 'Proof'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)