BTS Jadi Musisi ke-10 Paling Banyak Didengarkan di Spotify

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 31 Jan 2022 09:07 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 21: (L-R) Jimin, J-Hope, Jin, Jungkook, RM, Suga, and V of BTS perform onstage during the 2021 American Music Awards at Microsoft Theater on November 21, 2021 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for MRC)
Foto: Getty Images for MRC/Kevin Winter
Jakarta -

BTS kembali mencetak rekor baru di Spotify. Mereka masuk dalam daftar 10 musisi yang paling banyak di dengarkan di Spotify sepanjang sejarah.

BTS berada di posisi kesepuluh dengan jumlah streaming sebanyak 23,3 miliar kali. RM Cs adalah satu-satunya artis Asia yang masuk dalam daftar tersebut.

BTS juga menjadi satu-satunya grup yang ada di daftar. Posisi pertama hingga sembilan ditempati oleh para penyanyi solo.

Di posisi pertama ditempati oleh Drake, disusul Ed Sheeran dan Bad Bunny di posisi kedua dan ketiga. Ariana Grande, The Weeknd, Justin Bieber, dan Post Malone menyusul setelahnya.

Di posisi delapan ditempati oleh Eminem, dan kesembilan ada Taylor Swift. BTS tepat berada di bawah Taylor Swift dan menempati posisi kesepuluh.

Sementara itu, masing-masing member BTS telah mencetak rekor masing-masing di Spotify lewat perilisan solo. Suga belum lama ini mencetak rekor sebagai artis solo Korea dengan 10 lagu yang sudah didengarkan sebanyak 10 juta kali di Spotify.

Sementara RM menjadi artis solo kedua dengan followers lebih dari 8 juta di Spotify sementara posisi pertama masih ditempati J-Hope di angka 8,7 juta followers. Di sisi lain, V mencetak rekor lewat lagu Christmast Tree, yang merupakan soundtrack drama Our Beloved Summer, dan menjadi lagu penyanyi solo pria Korea tercepat yang mencapai angka 30 juta stream di Spotify.

Filter milik Jimin telah mencapai angka 248 juta streaming di Spotify dan menjadi lagu solo pria Korea, yang sama sekali tak dipromosikan, tercepat mencapai angka tersebut. Sedangkang Euphoria milik Jungkook telah mencapai angka 318 juta streaming di Spotify, dan menjadi lagu B-Side Korea yang paling banyak didengarkan. Lagu Yours milik Jin juga menjadi lagu OST drama tercepat yang mencapai angka 35 juta streaming di Spotify.

Selamat, BTS atas pencapaiannya!

Simak Video 'Kedua Kalinya Pangeran Harry-Meghan Markle Tegur Spotify':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/wes)