PSY Dominasi Chart iTunes Dunia Lewat That That, Kolaborasi dengan Suga BTS

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 30 Apr 2022 15:33 WIB
PSY
Foto: (dok. Instagram PSY)
Jakarta -

PSY dan Suga BTS berkolaborasi lewat lagu That That. Dirilis pada 29 April 2022, lagu tersebut langsung mencuri perhatian pencinta K-Pop di seluruh dunia.

That That merupakan lagu utama yang dipromosikan oleh PSY untuk perilisan album PSY 9th. Lagu tersebut diproduksi oleh Suga. Rapper BTS tersebut juga menyumbangkan rap di lagu itu dan tampil di MV-nya.

Tak lama setelah dirilis, That That langsung menduduki peringkat pertama di chart realtime Bugs, Korea Selatan. Lagu ini juga langsung merajai chart iTunes di sejumlah negara di dunia.

Berdasarkan laporan pada 30 April 2022, That That merajai chart iTunes di 73 negara. Di antaranya Amerika Serikat, Jepang, hingga Kanada.

Tah hanya itu, album PSY 9th juga merajai chart iTunes Top Albums di beberapa negara. Di antaranya Indonesia, Singapura, hingga Taiwan.

Sebelumnya, PSY dan Suga mengungkap kesan saat berkolaborasi untuk pertama kalinya. Suga mengaku agak gugup harus berkolaborasi dengan PSY karena ia adalah sosok musisi senior yang sangat dihormati.

"Awalnya, karena dia adalah senior dan orang yang sangat dihormati dalam industri musik, aku agak gugup," ungkap Suga.

"Aku pada akhirnya merasa seperti bekerja bersama teman masa kecilmu. Jadi hal itu membantu proses penulisan menjadi lebih menyenangkan. Entah kenapa kami akhirnya menjadi sahabat," pungkasnya.

Selain Suga, PSY juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas Korea Selatan untuk album terbarunya setelah lima tahun vakum yang berjudul Psy 9th. Ia akan berkolaborasi dengan Tablo EPIK HIGH, Jessi, Crush, hingga Hwasa MAMAMOO.

PSY terakhir kali merilis album pada Mei 2017 lewat PSY 8th 4X2=8. Ini adalah comeback pertama PSY setelah lima tahun vakum.



Simak Video "Cuplikan Aksi PSY ft Suga BTS di MV 'That That'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)