ADVERTISEMENT

XG Debut 18 Maret 2022, Judul Single Perdana Diumumkan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 04 Mar 2022 21:43 WIB
Girlband XG beranggotakan Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona.
(Foto: dok. XGALX) XG Debut 18 Maret 2022, Judul Single Perdana Diumumkan
Jakarta -

Girlband baru yang dinantikan debutnya, XG, akan merilis single perdana mereka berjudul Tippy Toes. Single ini direncanakan meluncur pada 18 Maret 2022.

XG merupakan grup perdana dari perusahaan hiburan global bernama XGALX. Lewat XG, manajemen ingin menampilkan sebuah grup dengan sudut pandang baru dan menciptakan sentuhan kreativitas yang tak hanya segar tapi juga tegas.

XG beranggotakan 7 member yakni Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona. Sebelumnya mereka sudah merilis beberapa video mulai dari yang menampilkan kemampuan menari, rap, hingga menyanyi masing-masing member. Foto resmi buat Tippy Toes dirilis menampilkan ketujuh member dengan busana jas serta kemeja bernuansa hitam-putih.

Kesan kuat dan konsep 'it girl' amat terasa dari video-video yang sudah dirilis. Namun kejutan besarnya baru akan disajikan pada 18 Maret 2022 nanti ketika single Tippy Toes dirilis. Tanggal ini juga bakal resmi jadi tanggal debut grup dengan konsep hip hop dan R&B ini.

Dalam keterangan resmi dari manajemen yang diterima detikcom, Tippy Toes dideskripsikan sebagai sebuah lagu yang bakal memberi efek candu di kuping pendengar.

"Ini merupakan track dengan energi yang teramat kuat, dipadu dengan suara chorus bernuansa bisikan, vokal yang kuat serta rap yang dinamis," kata XGALX.

Tippy Toes akan dirilis secara digital di semua platform streaming. Selain itu, manajemen juga akan menyediakan bentuk CD dan Vinyl buat single debut XG ini.

Hingga saat ini, para member XG masih serba rahasia. Siapa mereka dan bagaimana cerita sebelum akhirnya mereka debut masih ditutup rapat demi sebuah kejutan besar yang akan terungkap usai debut mereka nanti. XG merupakan singkatan dari Xtraordinary Girls. Grup ini menjanjikan sesuatu yang fresh, musik yang baru, serta penampilan yang tak pernah hadir di dunia musik girlband sebelumnya.

Girlband XG beranggotakan Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona.Girlband XG beranggotakan Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona. Foto: dok. XGALX

Video terakhir yang dirilis manajemen menampilkan dua vokalis XG, Chisa dan Juria, menyanyikan lagu Peaches milik Justin Bieber. Chisa dan Juria menyanyi dengan penuh penjiwaan membawakan lagu Peaches dengan gaya mereka. Pemandangan sungai dan gedung-gedung tinggi perkotaan tampak di belakang mereka. Dikemas secara natural, video Chisa dan Juria menangkap vokal bening dari kedua member XG tersebut.

Yang terdahulu ada pula video rap yang menampilkan sisi swag dari Juria dan Harvey. Mereka membawakan lagu berjudul Chill Bill milik Rob $tone versi remix dalam video rap mereka. Video penampilan tersebut amat disukai dan dibanjiri komentar-komentar dari berbagai negara mulai dari Jepang, Korea, Spanyol, hingga Arab.

Sementara itu, di video dance mereka, member XG menghadirkan berbagai gaya menari dalam video individual. Dance yang mereka bawakan salah satunya digubah oleh para dancer papan atas Korea Selatan termasuk May J Lee dari 1MILLION Dance Studio.

Selain video dance individual, XG juga sudah merilis video dance grup. Koreografi dalam video ini digubah oleh The Lab sementara penampilan para member XG diarahkan oleh Hyojin Choi. XG menarik lagu berjudul Everybody Mad yang dibawakan oleh O.T. Genasis dalam nuansa hip hop dan rock menghentak.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT