5 Fakta Seputar ITZY, Girlband Girl Crush yang Penuh Prestasi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 11 Okt 2021 14:19 WIB
Cantiknya Ryujin ‘ITZY’ Saat Pemotretan Bareng Es Krim hingga Marshmallow
Foto: Instagram itzy_ryujin
Jakarta -

Girlband asal Korea Selatan, ITZY telah tampil menghibur para MIDZY dengan menghadiri acara Shopee 10.10 Brands Festival TV SHOW. Acara ini digelar pada Minggu (10/10/2021) pukul 19.00 WIB yang disiarkan di beberapa stasiun TV Indonesia dan Shopee Live.

ITZY pun menampilkan sederet lagu hit termasuk lagu terbaru mereka bertajuk LOCO dan In the Morning. Buat kamu yang belum tahu ITZY, yuk, simak sederet fakta seputar mereka melalui ulasan berikut ini:

1. Para Member Pernah Ikut Ajang Survival

Grup ini memang sudah ditunggu-tunggu penggemar untuk debut bukan hanya karena konsep menarik, tapi juga beberapa member yang sudah dikenal dengan tampil di acara survival. Ada Ryujin yang pernah ikut dalam ajang survival MIXNINE dan pernah berada di peringkat pertama.

Chaeryeong juga berpartisipasi dalam acara SIXTEEN bersama para member TWICE, tapi dia harus tereliminasi saat final.

2. Identik Dengan Lagu Tentang Self Love

Di saat para penyanyi umumnya akan membawakan lagu bertema percintaan, tapi ITZY justru tampil beda dengan menyanyikan lagu tentang self love. Ada banyak lagu milik girlband JYP Entertainment tersebut yang bercerita tentang self love, salah satunya, In the Morning.

Lagu yang rilis pada 30 April lalu ini berkisah tentang seorang wanita yang menjadi 'Mafia' dan menunjukkan keinginannya dengan penuh percaya diri. Selain In the Morning, lagu seperti DALLA DALLA, Wannabe, ICY juga memiliki makna yang serupa.

3. Mengusung Konsep Girl Crush

Berbeda dengan seniornya TWICE, ITZY tampil dengan konsep girl crush dengan penampilan badass dan penuh percaya diri. Hal ini terlihat dari konsep album dan video musik mereka dari awal debut hingga sekarang.

Lewat comeback terbaru mereka dengan album Crazy in Love dengan lagu utama LOCO, kelima member tetap tampil badass, meski dengan konsep colorfull. Penampilan mereka yang cukup eksperimental di album kali ini menampilkan nuansa berbeda dari ITZY.

4. Penuh Dengan Prestasi

Mulai debut sejak 11 Februari 2019, ITZY telah banyak mengantongi sejumlah prestasi membanggakan. Lewat lagu debut berjudul DALLA DALLA, mereka berhasil mendapat piala kemenangan pertama di acara musik M! Countdown.

Mereka hanya membutuhkan waktu 9 hari unutk meraih prestasi tersebut. Selain itu, album GUESS WHO terjual hingga 330 ribu di Gaon yang menjadikan mereka sebagai girlband kelima sebagai girlband yang albumnya terjual hingga 300 ribu di Gaon.

5. Pernah Adakan Showcase di Indonesia

ITZY juga pernah datang ke Indonesia dengan menggelar showcase bertajuk ITZY PREMIERE SHOWCASE TOUR 'ITZY? ITZY!'. Acara tersebut dihelat di Plenary Hall JCC pada 2 November 2019.

Showcase tersebut dibuka dengan menampilkan lagu ICY dan dilanjut dengan sesi tanya jawab dengan video yang diunggah penggemar melalui YouTube. Tidak hanya itu, acara ini semakin seru dengan adanya sesi permainan tebak gerak tubuh yang kocak.



Simak Video "Be Bold! ITZY Didapuk Jadi Brand Ambassador Maybelline"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)