ITZY hingga aespa, 5 Girlband K-Pop Terpopuler di Indonesia

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 10:06 WIB
aespa
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas girlband K-Pop generasi keempat makin meningkat. Bukan hanya di Korea, kepopuleran mereka juga terasa sampai ke Indonesia.

Kesuksesaan para girlband K-Pop ini terlihat dari lagu-lagu mereka yang mendominasi di tangga lagu hingga viral di kalangan pencinta K-Pop di Indonesia. Dilansir dari Koreaboo, ada lima girlband K-Pop generasi keempat yang paling populer di Indonesia.

Berikut daftarnya:

1. IZ*ONE

IZ*ONE Oneiric DiaryIZ*ONE Oneiric Diary Foto: Off the Record/Swing Entertainment

IZ*ONE menjadi salah satu girlband jebolan Produce 48 yang paling populer saat ini. Walaupun telah bubar, di masa kejayaannya mereka nggak henti-hentinya menoreh prestasi membanggakan.

Di Indonesia sendiri, IZ*ONE juga begitu populer di kalangan pencinta K-Pop. Di awal debut, mereka juga pernah mengunjungi Indonesia saat melakukan tour di 2018 lalu.

2 (G)I-DLE

Poster acara televisi Mnet QueendomPoster acara televisi Mnet Queendom Foto: Mnet

(G)I-DLE juga menjadi girlband yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Hal ini terbukti dari lagu-lagu (G)I-DLE yang diputar lebih dari 200 juta kali di platform streaming musik digital, Spotify.

Apalagi para Neverland di Indonesia juga kerap mengunggah video cover dance dengan menggunakan lagu-lagu (G)I-DLE di media sosial. Nggak heran kalau (G)I-DLE menjadi salah satu girlband yang populer di Indonesia.

3. LOONA

LOONALOONA Foto: (dok. ist)

Debut pada 2018, hingga kini kepopuleran LOONA masih terasa di berbagai negara tak terkecuali di Indonesia. Alasannya karena yang berada di bawah naungan Blockberry Creative ini punya konsep unik yang berpusat pada LOONAVERSE, yang merupakan dunia fiksi tempat para member LOONA tinggal.

Kepopulerannya dibuktikan dari prestasi luar biasa mereka di chart iTunes yang berhasil menempati posisi pertama di berbagai negara termasuk Indonesia.

4. ITZY

Pola Makan Member ItzyPola Makan Member Itzy Foto: Instagram @itzy.all.in.us & jypentertainment

Debut di 2019, membuat ITZY dinobatkan sebagai group K-Pop generasi keempat tersukses di antara group K-Pop lainnya. Kesuksesannya grup yang diasuh JYP Entertainment ini semakin terlihat saat mereka merilis album Guess Who pada April 2021.

Konsep badass yang di tampilkan dalam setiap penampilan dan lagu-lagu mereka yang terdengar energik, membuat ITZY banyak disukai para pecinta K-Pop khususnya di Indonesia.

5. aespa

aespaaespa Foto: (dok. SM Entertainment)

Kepopuleran monster rookie, aespa, di Indonesia juga begitu terasa di awal tahun 2021. Punya image kuat dan memiliki konsep yang unik dari grup SM Entertainment lainnya, membuat aespa dengan mudah mencuri perhatian para penikmat musik K-Pop di Indonesia.

Lagu-lagu mulai dari Black Mamba hingga Next Level juga sempat viral di kalangan penggemar K-Pop Indonesia karena memiliki gaya tarian unik hingga membuat para MY (fans aespa) di Indonesia sering meng-cover koreografi mereka yang ikonik di media sosial.



Simak Video "Karina, Winter, dan Ningning aespa Jalani Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)