Deretan Prestasi BTS hingga Masuk Hall Of Fame 2022 Rekor Dunia Guinness

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 15:07 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Pencapaian yang ditorehkan BTS tidak henti-hentinya membuat ARMY bangga. Pada 2 September 2021, BTS mendapatkan kehormatan istimewa untuk tergabung dalam Guinness World Record Hall Of Fame 2022.

Ini menjadi pencapaian dan satu-satunya yang pernah diraih oleh artis Korea. Popularitas dan prestasi BTS selama 8 tahun berkarier, membuat J-Hope Cs masuk dalam daftar ini dan bersanding dengan artis-arits serta publik figur dunia.

Berikut deretan prestasi yang membuat BTS masuk Guinness World Record Hall of Fame 2022:

1. Setiap Lagu Mereka Selalu Trending

Saat mereka mulai mendapat perhatian dan popularitasnya di lingkup internasional tahun 2018, lagu-lagu mereka selalu sukses mencuri perhatian penikmat musik.

Beberapa hits mereka seperti Boy With Luv, Dynamite, Butter hingga Mic Drop bahkan menjadi trending di setiap tangga lagu domestik maupun internasional. Hal itu membuat grup beranggotakan tujuh orang ini semakin dikenal banyak orang di seluruh dunia dan meraih popularitas yang luar biasa sebagai grup idola.

2. Grup yang Paling Banyak Diikuti di Instagram

Berkat lagu-lagu mereka yang selalu menyapu bersih chart musik, membuat banyak orang menyukai BTS dan berdampak pada akun Instagram mereka. Hingga kini BTS menjadi grup yang paling banyak diikuti di Instagram.

Selain itu mereka juga menjadi boyband yang lagunya paling banyak di Spotify mengalahkan Coldplay. Sementara di Twitter, akun resmi BTS menjadi akun yang paling banyak di tweet.

3. Prestasi Membanggakan Lewat Butter

BTS juga berhasil menjadi pusat perhatian dunia, saat merilis lagu Butter pada Mei 2021. Berbagai prestasi dengan mudah mereka raih.

Butter berhasil menghantarkan grup yang dikepalai RM ini meraih 5 gelar, termasuk gelar sebagai video musik dengan pemutaran perdana tertinggi di YouTube dan lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify dalam 24 jam pertama.

4. Aksi Sosial yang Dilakukan BTS

Tidak hanya dilihat lewat karya yang mereka keluarkan, Guinness World Record juga menyoroti prestasi BTS saat mendapatkan penghargaan Order of Culture Merit dari Kementerian Kebudayaan Korea Selatan. Ini menjadi satu-satunya pencapaian yang pernah di raih oleh sebuah idol grup.

Guiness World Record juga melihat keaktifan BTS dalam mengkampanyekan LOVE MYSELF bersama UNICEF serta bersedia memberi motivasi di sidang umum PBB.



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)