5 Lagu Ciptaan Jungkook BTS yang Harus Kamu Dengar

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 13:32 WIB
Jungkook BTS
Foto: dok. Weverse Jungkook BTS
Jakarta -

Hari ini (1/9/2021), Golden Maknae BTS, Jungkook tengah merayakan ulang tahun yang ke-24. Beberapa jam sebelum perayaan ulang tahunnya, Jungkook melakukan siaran di V Live dan membuat lagu spontan untuk penggemar.

Jungkook mengambil beberapa komentar penggemar dan menjadikannya lirik lagu. Setelah selesai, para ARMY pun merasa terharu dengan dengan lagu tersebut karena memiliki lirik tentang kerinduan untuk bertemu dengan seseorang yang spesial.

Dikenal sebagai penulis lagu, berikut sederet lagu ciptaan Jungkook yang wajib kamu dengar. Yuk, simak!

1. Still With You

[Gambas:Youtube]

Pertama, ada lagu Still With You yang diciptakan oleh Jungkook yang bergenre ballad. Lirik lagu ini dibuat tentang seseorang yang tahu bahwa dia tidak bisa terus bersama dengan orang yang disayanginya dan selalu rindu dengan orang tersebut.

Still With You sendiri dibuat dalam rangka merayakan BTS Festa ke-7 sekaligus menjadi kado untuk para ARMY yang selalu mendukung mereka. Selain menjadi penulis lirik, dia juga menjadi director untuk lagu Still With You.

2. Stay

[Gambas:Youtube]

Lagu yang termasuk ke dalam album BE ini awalnya akan menjadi lagu mixtape milik Jungkook. Namun, pendapat V merubah lagu tersebut menjadi bagian dari album tersebut.

Dibantu RM dan Jin, Jungkook menyempurnakan lirik Stay menjadi lebih baik. Walaupun bergenre EDM, Stay memiliki lirik emosional tentang meskipun dua orang berjauhan secara fisik, tapi sebenarnya mereka selalu bersama.

3. My Time

[Gambas:Youtube]

Lagu ciptaan Jungkook lainnya adalah My Time yang masuk ke dalam album Map of the Soul:7. Lagu ini berkisah tentang perjalan hidup Jungkook yang tadinya hanya seorang remaja dari Busan yang kini sudah menjadi seorang artis ternama.

Dia merasa waktu berlalu begitu cepat hingga Jungkook merasa dewasa terlalu cepat dan tidak menikmati masa mudanya. Meskipun begitu, pengorbanannya berbuah manis dengan debut di atas panggung dan mendapat begitu banyak cinta dari penggemar. My Time menjadi lagu di album Map of the Soul yang paling sukses karena menempati posisi tertinggi di tangga lagu saat itu.

4. Magic Shop

[Gambas:Youtube]

Di lagu Magic Shop, Jungkook menjadi member yang paling banyak berkontribusi dalam pembuatan lagu mulai dari menulis hingga produser. Pelantun lagu Idol ini mengaku sangat menikmati proses pembuatan lagu Magic Shop dan tidak terasa seperti sedang bekerja.

Lagu yang dibuat untuk para ARMY ini juga menjadi pilihan tepat bagi orang-orang yang ingin rehat sejenak dari kenyataan dan menikmati mimpi. Magic Shop juga diharapkan menjadi sumber kekuatan dan hiburan untuk fans.

5. Run

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya lagu b-side, Jungkook juga turut andil dalam pembuatan lagu utama Run yang masuk ke dalam album The Most Beautiful Moment in Life Pt.2. Cowok kelahiran 1997 ini didapuk sebagai penulis lirik dan produser.

Run sendiri berkisah tentang masa muda seseorang yang berani dan terus berpetualang. Lagu ini memiliki versi ballad dan bahasa Jepang dan meraih posisi teratas di tangga lagu musik Korea.



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)