Butter is Back! BTS Rilis Remix Bareng Megan Thee Stallion 27 Agustus

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 15:04 WIB
Jakarta -

BTS akan merilis remix terbaru untuk lagu Butter. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan musisi asal Amerika Serikat.

Melalui akun media sosial resmi, BigHit Music mengumumkan kolaborasi BTS dengan Meghan Thee Stallion lewat remix Butter. Remix tersebut akan dirilis pada 27 Agustus 2021 pukul 11.00 WIB.

Melalui pernyataan yang dirilis melalui weverse, BigHit Music menyebut remix Butter akan menampilkan gaya rap dan suara khas Meghan The Stallion sebagai peraih penghargaan Grammy Awards. Para pendengar akan merasakan pengalaman berbeda yang lebih 'kaya' lewat kolaborasi ini.

Walaupun begitu, sebelumnya perilisan remix Butter bersama Megan Thee Stallion sempat mengalami hambatan. Dikutip dari Variety, sang musisi melayangkan petisi kepada labelnya, 1501 Certified Entertainment, yang melarangnya merilis remix Butter.

Dalam petisi tersebut, Megan Thee Stallion menyebut pelarangan tersebut akan berpengaruh buruk bagi kariernya. Tak hanya itu, hubungannya dengan fans dan artis lain di industri musik juga akan menjadi buruk.

Terhitung pada hari ini, Rabu (25/8) hakim di Texas memutuskan mendukung Megan Thee Stallion dalam petisinya terhadap label rekaman. Mereka mengizinkan perilisan remix Butter yang menampilkan sang rapper.

Diketahui, Megan Thee Stallion memang sudah berkonflik dengan labelnya sejak Maret 2020. Kala itu, label melarangnya merilis musik setelah sang musisi mencoba melakukan negosiasi terkait kontraknya.

Nah, nantikan perilisan remix Butter pada 27 Agustus ya, ARMY!

Sebelumnya, BTS meraih sejumlah prestasi tak lama setelah merilis Butter. Bahkan, mereka mencetak rekor baru dengan merajai chart Billboard Hot 100 selama 9 pekan akumulasi, hanya turun satu pekan karena digeser lagu Permission to Dance yang juga dirilis oleh BTS.

Dengan ini, BTS menjadi satu-satunya musisi K-Pop yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100 selama 10 pekan. Daebak!

(dal/wes)