Jalapeno Batal Rilis usai Skandal Lucas, Hendery WayV Kebagian Proyek Lain

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 20:26 WIB
Lucas & Hendery
(Foto: dok. SM Entertainment) Hendery [kanan] yang seharusnya berpromosi bersama Lucas lewat Jalapeno kini kebagian proyek lain setelah Lucas terseret skandal gaslighting.
Jakarta -

Lucas dan Hendery WayV seharusnya merilis lagu berjudul Jalapeno pada 25 Agustus 2021. Tapi perilisan ini batal lantaran skandal gaslighting yang menyeret nama Lucas.

Batalnya perilisan diumumkan langsung oleh manajemen SM Entertainment. Tidak hanya proyek single itu saja yang dibatalkan namun semua kegiatan Lucas dihentikan untuk sementara waktu.

"Kami sadar betapa seriusnya masalah ini dan memutuskan untuk menghentikan perilisan semua konten single Jalapeno Lucas dan Hendery WayV, termasuk lagu dan MV yang dijadwalkan 25 Agustus 2021 pukul 6 sore KST," terang manajemen lewat pernyataan resmi.

Bersamaan dengan itu, SM Entertainment juga menjelaskan bahwa Lucas tengah diberi waktu merenung karena masalah yang melibatkannya menyebabkan kekecewaan pada sebagian pihak. Selaku manajemen, mereka juga mengakui ada kesalahan dalam manajemen terhadap artisnya.

Di sisi lain, Hendery yang seharusnya berpromosi bersama Lucas malah kebagian proyek lain. Lewat Instagram pribadinya, Hendery mengunggah sederet foto bersama dua member WayV lainnya yakni Xiaojun dan YangYang, juga Yesung Super Junior.

Dalam unggahannya Hendery menulis keterangan singkat "Menyenangkan sekali!" dan menandai YangYang, Xiaojun, dan Yesung. Baik Xiaojun dan YangYang juga membagikan momen foto yang sama ke Instagram masing-masing.

Dalam foto terlihat hendery, Xiaojun, dan YangYang tampil dalam busana semi-formal. Tak banyak hal yang dibocorkan dari proyek ini namun sepertinya bakal jadi sebuah suguhan seru buat para penggemar yang gagal menikmati perilisan Lucas dan Hendery.

[Gambas:Instagram]

Lucas menjadi member WayV yang paling banyak dicari namanya sepanjang dua hari terakhir. Skandal gaslighting yang menyeret namanya bermula dari unggahan penggemar di media sosial yang mengaku mantan pacar Lucas lalu mengekspos perilaku pelantun Turn Back Time itu. Orang yang sama juga menuding Lucas sebagai pelaku gaslighting.

Gaslighting merupakan bentuk pelecehan emosional, dengan melakukan tindakan manipulasi terhadap orang lain dengan memaksa mereka untuk mempertanyakan pikiran, ingatan, dan peristiwa yang terjadi di sekitar mereka. Dalam unggahannya, penggemar tersebut juga menceritakan bagaimana awal hubungan mereka dimulai.

Akhirnya pada Rabu (25/8/2021) pelantun Turn Back Time itu mengunggah sebuah tulisan ke Instagram resminya. Begini terjemahan dari tulisan Lucas:

"Ini Lucas.

Aku minta maaf untuk mereka yang tersakiti karena perilaku khilafku. Kalau kau memberiku kesempatan, aku ingin secara pribadi menyampaikan kata-kata permintaan maaf.

Aku juga setulus hati meminta maaf kepada fans yang sudah memberikan banyak cinta dan dukungan.

Ketika melihat situasi beberapa hari terakhir ini, aku juga melihat ke belakang, ke perilaku di masa lalu dan berpikir. Melihat perbuatanku di masa lalu, itu benar-benar salah dan tidak bertanggung jawab, perbuatan yang mengkhianati dukungan yang diberikan fans sejak lama.

Aku ingin sekali lagi minta maaf buat semuanya yang kecewa atas perbuatanku.

Aku akan memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi dan aku akan menghentikan semua kegiatanku untuk introspeksi diri.

Terakhir, aku ingin minta maaf buat para member, staf perusahaan, dan semua firma yang bekerja sama, juga pihak stasiun penyiaran karena menciptakan ketidaknyamanan.

Aku setulusnya minta maaf."

(aay/wes)