5 Fakta Lucas WayV yang Terjerat Skandal Gaslighting

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 14:53 WIB
Lucas WayV
Foto: dok. Instagram @lucas_xx444
Jakarta -

Nama Lucas WayV saat ini sedang menjadi perbincangan setelah ada seseorang yang mengaku mantan pacar artis tersebut yang mengatakan bahwa Lucas telah melakukan gaslighting dan meminta perempuan tersebut untuk membayari keperluannya. Pria berusia 22 tahun tersebut pun meminta maaf dengan memposting surat tulis tangan di Instagram pribadinya.

Terlepas dari kontroversi yang sedang menjeratnya, Lucas merupakan sosok cowok dengan tingkat percaya diri tinggi dan ceria yang membuat penggemar menyukainya. Yuk, simak sederet fakta menarik tentang Lucas WayV berikut ini:

1. Blasteran Tiongkok dan Thailand

Walaupun berkarier sebagai idol K-pop, tapi Lucas bukanlah orang dengan keturunan asli Korea Selatan. Dia memiliki darah campuran, yaitu ayahnya orang Tiongkok dan ibu berasal dari Thailand.

Lucas lahir dan besar di Hong Kong yang merupakan rumah sang ayah. Hal ini yang membuatnya fasih berbicara bahasa Kanton, Mandarin, dan Inggris. Hingga kini, Lucas masih terus belajar bahasa Korea.

2. Idol SM Entertainment Pertama yang Berasal Dari Hong Kong

SM Entertainment memang dikenal dengan mengorbitkan artis-artis asal Tiongkok, tapi Lucas menjadi artis pertama mereka yang berasal dari Hong Kong. Pemilik nama asli Wong Yuk Hei berhasil menjadi trainee melalui audisi yang diselenggarakan di negaranya tersebut.

Walaupun, awalnya dia tidak berniat dan tidak memiliki persiapan audisi, tapi dia lolos menjadi trainee dan menjadi member NCT.

3. Berada di Tiga Grup yang Berbeda

Lucas pertama kali diperkenalkan SM Entertainment sebagai member NCT U pada 2018 bersama Kun dan Jungwoo. Pada Januari 2019, cowok berzodiak Aquarius tersebut pun kembali debut bersama WayV yang merupakan unit NCT yang berbasis di Tiongkok.

Di tahun yang sama, Lucas debut lagi di grup Super M bersama Ten dan beberapa member dari boyband SME lainnya, seperti SHINee, EXO, dan NCT.

4. Pernah Menjadi Bintang Iklan Produk Indonesia

Selain menjadi bintang iklan berbagai produk ternama, Lucas juga sempat membuat heboh penggemar Indonesia karena menjadi bintang iklan merek kopi. Bahkan, iklannya wara-wiri di televise Indonesia saat itu dan langsung menjadi trending topic di media sosial.

Ucapannya yang mengatakan 'cobain kuy' pun sangat ikonik dan selalu disebut oleh para penggemar.

5. Punya Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Semua penggemar pasti setuju kalau Lucas memiliki paras rupawan dan ternyata dia menyadari hal tersebut. Dalam acara Happy Together 3, pembawa acara bertanya kepadanya tentang siapa yang paling tampan di SM Entertainment.

Dengan penuh rasa percaya diri yang tinggi, Lucas menyebut bahwa dirinya yang paling tampan di agensi tersebut. Pernyataan pria tersebut pun sukses membuat satu studio tertawa.



Simak Video "Terkait Tudingan Gaslighting, Lucas 'WayV' Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)