Kronologi Skandal Gaslighting yang Menyeret Lucas WayV

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 10:24 WIB
Jakarta -

Saat Lucas WayV sedang mempromosikan single Jalapeno dengan Hendery, disaat bersamaan Lucas diterpa rumor skandal kencan yang membuat fans heboh. Hal ini berawal dari unggahan penggemar yang mengaku mantan Lucas dan mengekspos sang idola karena perilakunya yang melakukan gaslighting.

Gaslighting merupakan bentuk pelecahan emosional, dengan melakukan tindakan manipulasi terhadap orang lain dengan memaksa mereka untuk mempertanyakan pikiran, ingatan, dan peristiwa yang terjadi di sekitar mereka. Dalam unggahannya, penggemar tersebut menceritakan bagaimana awal hubungan mereka dimulai.

Pernyataan ini sampai membuat nama Lucas masuk daftar trending topic di Twitter kemarin malam (24/08/2021). Berikut faktanya:

1. Berawal dari unggahan Akun @ooooshiiim

Dalam ungahannya, netizen itu membeberkan ceritanya sebagai mantan pacar Lucas lewat akun Twitter-nya. Dia mengaku sebagai fans yang pernah pacaran dengan Lucas dan menyebutnya sebagai pria yang murahan.

Dia juga mengatakan saat dirinya mulai berkencan dengan Lucas, sang idola meminta putus karena mengalami kesulitan jadwal.

2. Lucas Masih Memintanya untuk Bertemu

Netizen tersebut mengklaim bahwa setelah mereka putus, Lucas masih memintanya untuk bertemu dan sering mengunjunginya di hotel atau di rumahnya di sela-sela waktu senggangnya.

Penggemar itu juga mengungkap Lucas memintanya untuk membayar semuanya dengan alasan Lucas tidak dapat menggunakan kartunya karena dia akan ketahuan sebagai seorang selebriti.

3. Ada Sederet Bukti

Untuk memperkuat pernyataannya, netizen itu juga mengunggah sejumlah bukti berupa hasil tangkapan layar obrolan via chat dengan Lucas dan beberapa pesan suara antara dirinya dan Lucas.

Selain itu, ada juga bukti berupa tangkapan layar yang menunjukkan Lucas mencoba menghubunginya lewat tiga panggilan dan sederet pesan yang dikirimkan kepadanya setelah pernyataan tersebut viral di Twitter.

4. Bukti Tersebut Dianggap Palsu

Namun, bukti yang diunggah netizen dengan akun twitter @ooooshiiim tersebut dianggap palsu oleh para penggemar Lucas. Fans menemukan banyak kejanggalan dalam bukti tersebut.

Dengan cepat, fans bisa menyadari bahwa voice chat Lucas yang dikirimkan padanya merupakan pesan suara Bubble yang pernah dikirim Lucas kepada penggemar, saat seorang penggemar menemukan kemiripan audio dari salah satu pesan suara Bubble Lucas yang asli.

5. Belum Ada Tanggapan dari SM Entertainment

Hingga kabar kencan Lucas ini viral di media sosial dan media yang mencoba menanyakan tentang masalah ini kepada pihak agensi, hingga kini belum ada tanggapan ataupun bantahan yang dikeluarkan SM Entertainment selaku agensi Lucas mengenai skandal yang menyeret nama Lucas.

(dal/dal)