JAY B GOT7 Rilis Album Solo Hari Ini, Intip 5 Fakta Menariknya!

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 12:20 WIB
JB GOT7
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Menyusul Yugyeom dan BamBam, JAY B GOT7 juga siap kembali menyapa penggemar sebagai penyanyi solo. Hari ini (26/08/2021) tepat pukul 4 sore, dirinya bakal meluncurkan album bertajuk SOMO:FUME, yang menjadi penanda debutnya sebagai penyanyi solo.

Jelang perilisannya, sejaka beberapa minggu lalu, JAY B aktif membagikan sederet spoiler yang dirilis di akun Instagram pribadinya. Berikut sederet fakta menarik seputar album solo JAY B GOT7:

1. Album Pertama Setelah Gabung H1GHR Music

Resmi hengkang dari JYPE Februari lalu bersama member GOT7 lainnya, JAY B pun berlabuh ke salah satu agensi milik Jay Park, H1GHR Music pada Mei 2021. SOMO:FUME menjadi album perdana yang diluncurkannya sebagai penyanyi solo, setelah dia resmi menjadi musisi di bawah naungan H1GHR Music.

Album ini sekaligus menjadi comeback solonya di 2021, setelah dia merilis single Switch It Up pada Mei lalu.

2. Konsep Album

Sebagai penyanyi solo, JAY B tidak akan menampilkan imagenya saat menjadi member GOT7. Lewat album solonya, dia akan menunjukkan sisi baru dan berbeda dari dirinya saat berkarier sebagai idol grup, dengan memasukan beragam genre musik yang belum pernah dibawakannya selama berkarier di industri musik.

Lagu-lagu dalam album solonya ini didominasi dengan nuansa musik R&B.

3. Berisikan 7 Lagu

[Gambas:Youtube]

Album SOMO:FUME berisikan 7 lagu utama yang terdiri dari In To You, AM PM, Paranoia, Count On Me, dan memilih Fame sekaligus B.T.W yang dipilih JAY B sebagai title track di album solo perdananya.

JAY juga memasukkan single solo perdananya, Switch It Up yang telah dirilis bulan Mei lalu di album SOMO:FUME.

4. Kolaborasi dengan Musisi Papan Atas

[Gambas:Youtube]

Dalam album solo perdananya ini, JAY B nggak ketinggalan menggandeng sederet musisi top Korea Selatan sebagai rekan duetnya. Mereka adalah Jay Park, Whee In MAMAMOO, Junny, g1nger dan sokodomo.

Jay Park nantinya bakal menjadi partner duet JAY B untuk title track albumnya, B.T.W. Sementara lagu AM PM dibawakan JAY dengan Whee In MAMAMOO. Junny bakal menjadi teman duetnya di lagu FAME yang juga menjadi title track di album ini. Lain halnya dengan g1nger yang digaet JAY untuk membawakan lagu In To You. Sementara Switch It Up bakal dinyanyikan JAY bersama sokodomo.

5. Dibantu Produser Kenamaan

Nggak hanya menggandeng sederet musisi sebagai rekan duetnya, dalam proses pembuatan album solonya perdananya ini, JAY juga turut dibantu oleh sederet produser kenamaan. Cha Cha Malone yang sebelumnya pernah memproduseri album solo Yugyeom, menjadi produser untuk lagu B.T.W.

Sementara lagu AM PM diproduseri oleh Gray, yang pernah memproduseri lagu-lagu milik Jay Park, Loco hingga grup Shinwa. GroovyRoom yang juga bernaung di H1GHR Music juga menjadi produser untuk lagu FAME dan Count On Me. Woogie yang juga berada di label H1GHR Music dan pernah memproduser lagu Jay Park hingga Hwasa MAMAMOO, membantu JAY sebagai produser di lagu In To You.



Simak Video "Album 'riBBon' Rilis! BamBam GOT7 Sapa Fans Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)