Perjalanan Karier JB GOT7 yang Dikabarkan Gabung H1GHR Music

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 02 Apr 2021 15:06 WIB
JB GOT7
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Usai kontaraknya dengan JYP Entertainment berakhir, kini giliran JB GOT7 yang dikabarkan gabung dengan agensi H1GHR Music. H1GHR Music merupakan agensi yang didirikan Jay Park. Artis-artis yang bergabung dalam agensi ini diantaranya Groovy Room, HAON dan rapper pH-1.

Menapaki fase baru dalam kariernya, tentunya butuh proses panjang yang dilakukan JB GOT7 untuk bisa berada di titik kesuksesannya saat ini. Berikut perjalanan karier JB GOT7 sejak awal karier hingga dikabarkan gabung dengan H1GHR Music!

1. Debut Sebagai Aktor

Sebelum resmi bergabung dengan GOT7, JB mengawali kariernya di dunia hiburan lewat perannya di Kdrama Dream High 2 bersama rekan satu groupnya, Jinyoung. Dia ditunjuk untuk memerankan karakter utama sebagai JB/Jang Woo Jae yang tayang.

Selain jadi pemeran utama, JB juga merilis lagu Together bersama Park Ji Yeon dan New Dreaming dengan Park Seo Joon.

2. Duo Group Bersama Jinyoung

Setelah menyelesaikan drama Dream High 2, penyanyi yang punya nama asli Lim Jae Beom ini, mengawali kariernya di dunia musik sebagai member duo group, JJ project, bersama Jinyoung dengan merilis single debut Bounce. Debut panggung pertamanya saat JB tampil di M! Countdown tahun 2014 .

3. Gabung dengan GOT7

Saat debut, JJ Project menuai kontroversi. Kedekatan yang begitu erat antara JB dan Jinyoung sebagai duo group, menimbulkan kontroversi di kalangan pecinta musik Korea saat itu.

Bahkan banyak yang beranggapan kalau mereka berdua memiliki hubungan lebih dari sekedar teman. Karena kontroversi itulah, di tahun 2013 JYP memutuskan untuk membubarkan JJ Project dan menggaet JB dan Jinyoung sebagai member group GOT7 yang berhasil debut Januari 2014. Di GOT7, JB kembali dipercaya JYP sebagai leader dari group beranggotakan 7 member itu.

4. Puncak Karier

Setelah gabung dengan GOT7, karier JAY B di industri musik semakin meroket dan mulai diakui setelah mereka berhasil meraih kemenangan pertama di program musik The Show.

5. Promosi Subunit

Di tahun 2018, JB kembali tergabung dengan sub unit baru yang dibentuk JYP bernama JUS2. Kali ini, Yu Gyeom terpilih menjadi rekan satu group JB di JUS2.

Mereka juga sempat merilis mini album, FOCUS, yang dirilis dengan 6 lagu dengan memilih Focus On Me menjadi lagu utama mereka. Debut pertama mereka ditampilkan di M!Countdown dan berhasil menduduki peringkat ke 6 di Billboard World Album Chart.

6. Comeback Terakhir dengan GOT7

Sebelum memutuskan kontraknya dengan JYP, untuk yang terakhir kalinya JB meluncurkan karya terakhirnya bersama GOT7 dengan meriilis album Breath, November 2020. Ini merupakan comeback terakhir GOT7 di bawah manajemen JYP Entertainment.

7. Mengubah Nama Panggung

Setelah hengkang dari GOT7, laki-laki kelahiran tahun 1994 ini mengubah nama panggungnya menjadi JAY B dan merilis lagu Def pada Maret 202. Nama panggung itu dipilihnya untuk menunjukkan gaya hip hop dalam dirinya.

8. Dikabarkan Gabung H1GHR Music

Kini, mantan leader GOT7 itu santer dikabarkan gabung dengan agensi yang didirikan JAY Park, H1GHR Music. Tapi sampai saat ini, belum ada keputusan apapun terkait bergabungnya JB ke H1GHR Music.



Simak Video "Perdana Puasa Bareng Suami, Kesha Ratuliu Happy Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)