PENTAGON hingga NCT, 10 Idola K-Pop yang Rilis Lagu di Soundcloud

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 20:04 WIB
taeyong nct
Taeyeong baru-baru ini bikin akun Soundcloud. (Foto: Instagram @nct127)
Jakarta -

Idola K-Pop biasnya merilis karya-karya mereka dalam album atau single lewat label resmi atau manajemen. Tapi ada juga lo idola member idola K-Pop yang memilih memperdengarkan karya musik mereka secara gratis lewat Soundcloud.

Nama-nama berikut ini menyanyikan lagu ciptaan sendiri hingga lagu-lagu cover mereka di Soundcloud. Mungkin ini bisa jadi alternatif musik yang kamu dengarkan selain perilisan resmi.

Ini sederet idol K-Pop yang punya akun resmi Soundcloud yang wajib kamu dengarkan:

Kino PENTAGON

Walaupun posisinya di dalam grup sebagai penari utama, Kino juga suka mengunggah lagu yang dia buat sendiri ke Soundcloud bernama Knnovation. Salah satu lagu yang harus kamu dengarkan berjudul La Di Da. Lagu ini ringan dan bercerita tentang cinta dan mimpi yang mekar di malam musim panas. Terakhir, Kino merilis lagu terbarunya pada tahun lalu yang bertajuk Tell Me What You Want.

VICTON

Grup yang debut di tahun 2016 ini punya akun Soundcloud resmi yang berisi sekitar 35 lagu. Salah satu lagu yang wajib kamu dengarkan adalah Home Sweet Home milik Hanse. Lagu ini memiliki lirik yang emosional dan ditulis sendiri oleh Hanse. Home Sweet Home berkisah tentang Hanse yang melihat VICTON layaknya sebuah rumah. Para member lainnya pun juga memamerkan suara merdu mereka lewat berbagai cover lagu.

Rocky ASTRO

Rocky belum lama ini membuat akun Soundcloud dengan total 5 lagu yang diunggah di platform tersebut. Kamu bisa mendengar suara lembut Rocky yang meng-cover lagu-lagu, salah satunya b-side track album Blue Flame bertajuk When The Wind Blows. Banyak penggemar yang terkesan dengan Rocky yang bisa mencapai nada tinggi di-cover lagu tersebut.

Lee Seunghyub N.Flying

Leader N.Flying, Seunghyub juga memiliki akun Soundcloud dan sudah merilis 22 lagu. Tahun lalu, dia mengunggah lagu bertajuk STARLIGHT dengan lirik yang menyentuh dan bercerita tentang rasanya kehilangan satu orang yang amat dicintai. Selain itu, Seunghyub juga membuat lagu dengan berbagai genre mulai dari Rock hingga Jazz & Blues.

Zuho SF9

Cowok berzodiak Cancer ini mempunyai akun Soundcloud pribadi yang menampilkan berbagai lagu yang diproduserinya sendiri. Terdapat 13 lagu dengan beraneka ragam genre mulai dari pop hingga EDM. Zuho pernah berkolaborasi dengan penyanyi wanita Sogumm dengan menyanyikan lagu bertajuk Attic. Perpaduan suara mereka sempurna dan menjiwai makna lagu tersebut.


JB GOT7

Leader GOT7 ini juga suka merilis lagu yang diproduksi dan ditulis sendiri olehnya di Soundcloud dengan nama akun Def. Terakhir, JB merilis sederet lagu pada tahun lalu dengan nama 1/? Vol. 5 yang berisi lima lagu. Ring menjadi salah satu lagu yang disukai para penggemar karena bergenre R&B yang membuat rasanya ingin menari. Lagu ini sendiri berkisah tentang seseorang yang selalu muncul dalam pikirannya dan berusaha untuk melupakan orang tersebut.


SEVENTEEN


Para anggota SEVENTEEN juga turut menampilkan mixtape mereka di akun resmi Soundcloud. Ada 17 lagu yang diunggah oleh para member mulai dari individu dan juga grup. Terakhir, THE8 mengunggah mixtape miliknya sekitar 3 tahun lalu.

BTS

BTS juga memiliki akun Soundcloud yang kini sudah mencapai 3,4 juta pengikut. Ada beberapa lagu yang dinyanyikan oleh para member, seperti lagu dalam rangka perayaan Natal milik Jimin bertajuk Christmas Love dan Snow Flower yang dinyanyikan V berduet dengan Peakboy. Selain itu, Jungkook dengan lagu Still With You, dan ratusan lagu member Bangtan Boys lainnya bisa kamu dengarkan di sini.

Chanyeol EXO

Rapper EXO, Park Chanyeol juga sudah memiliki akun Soundcloud sejak lima tahun lalu. Ada 17 lagu mulai dari cover hingga lagu yang dia tulis dan diproduseri sendiri olehnya. Lagu cover All of Me milik John Legend yang paling banyak didengar dengan total 6 juta kali pemutaran. Lagu Hand yang ditulis dan diproduseri sendiri oleh Chanyeol juga ada di sini. Berkisah tentang perjalanan kariernya di dunia musik dan bentuk terima kasih kepada EXO dan penggemar.

Taeyong NCT

Awal pekan ini Taeyong menghebohkan para penggemar dengan membuat akun Soundcloud pribadi bernama TY. Dia mengunggah lagu yang ditulis sendiri dan diproduseri olehnya bersama Royal Dive. Lagu berjudul Dark Clouds ini terdapat juga versi remix yang bisa kamu dengarkan.

(aay/aay)