4 Fakta Kasus Park Yoo Chun, Disebut Pakai Uang Perusahaan untuk Foya-foya

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 16:40 WIB
Park Yoo Chun
Foto: Park Yoo Chun (dok. Instagram)
Jakarta -

Belum lama ini, Park Yoo Chun kembali menyapa penggemar dengan menggelar fanmeeting online di hari ulang tahunnya. Selain itu, dia memenangkan penghargaan 'Top Excellent Awards (Male)' di Asia Film Festival 2021 lewat film indie bertajuk To Evil.

Akan tetapi, dia kembali terlibat kasus yang kali ini dengan agensi barunya, Re:Cielo. Agensi menyebut bahwa Yoo Chun menandatangani kontrak ganda dan memakai kartu agensi untuk membelikan barang mewah untuk pacarnya.

Berikut sederet fakta mengenai permasalahan Park Yoo Chun dengan agensi.

1. Ibu Park Yoo Chun Tidak Pernah Terlibat dalam Manajemen Perusahaan

Melalui pernyataan resmi Re:Cielo, mereka menyebut bahwa saat ini ibu Yoo Chun merupakan pemegang saham terbesar di agensi tersebut, tapi dia tidak pernah terlibat dalam manajemen perusahaan yang sebenarnya. Karena Re:Cielo tidak menghasilkan keuntungan apapun pada saat kontrak eksklusif dengan Park Yoo Chun, CEO perusahaan mendapat pinjaman pribadi dan melakukan yang terbaik untuk menjalankan perusahaan.

FYI, Re:Cielo adalah agensi yang dibuat oleh manajer yang bekerja dengan Park YooChun sejak mereka mulai berpromosi dengan JYJ setelah keluar dari TVXQ.

2. Park Yoo Chun Menandatangani Kontrak dengan Agensi Lain

Agensi menyebut bahwa sekitar sebulan lalu mereka mendengar bahwa Yoo Chun telah menandatangani kontrak kedua dengan agensi Jepang dan melanggar kontrak dengan Re:Cielo. Pihak agensi pun membawa pelanggaran kontrak ini ke jalur hukum.

3. Agensi Menuding Park Yoo Chun Menggunakan Kartu Perusahaan untuk Urusan Pribadi

Menurut agensi, Yoo Chun menggunakan kartu perusahaan untuk menutupi biaya hiburan, biaya hidup pribadinya, dan kami telah berdiri di sisinya dengan membantunya menyelesaikan masalah utang pribadinya yang berjumlah lebih dari 2 miliar won.

Yoo Chun juga disebut memberikan kartu perusahaan kepada pacarnya yang saat itu tinggal bersamanya untuk membeli tas mewah. Di kesempatan lain, ia menggunakan puluhan juta won dari dana perusahaan untuk bermain game.

Selain itu, Park Yoochun pergi ke tempat hiburan dewasa dan berutang 100 juta won kepada mereka karena dia tidak membayar. Karena pihak terkait menyiksanya untuk waktu yang lama, perusahaan membayar uang untuknya.

4. Yoo Chun Telah Menggugat CEO Re:Cielo Menggelapkan Dana

Sebelum pihak agensi merilis pernyataan resminya, bulan lalu Yoo Chun telah menggugat mantan manajer sekaligus CEO Re:Cielo atas masalah penggelapan dana sejak tahun lalu yang mencapai ratusan dolar. Diketahui, Yoo Chun tidak mendapatkan bagiannya dari hasil aktifitasnya selama hampir 2 tahun dan mengalami masa-masa sulit.

Melalui surat yang diunggah lewat fanclub Jepang miliknya pada 12 Agustus, Yoo Chun menyebut telah melaporkan mereka semua dan memutus kontak dengan orang-orang yang telah mengkhianatinya tersebut.



Simak Video "JS yang Ditangkap adalah Jeff Smith, Baru Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)