Yerin GFRIEND Bakal Debut Akting, Yuk Intip 6 Faktanya!

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 18:12 WIB
Yerin GFRIEND
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Hari ini (19/08), Yerin GFRIEND tengah berbahagia karena sedang merayakan pertambahan usianya yang ke-25 tahun (umur internasional). Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, para fans mendapat kabar bahagia dari Yerin, karena akhirnya dia akan memulai debut aktingnya tahun ini.

Bersama dengan Yonghee CIX, Yerin telah dikonfirmasi sebagai pemeran utama dalam web drama The Witch Shop Reopening. Untuk merayakan hari spesialnya, yuk intip sedereta fakta tentang Yerin!

1. Trainee di Dua Agensi

Sebelum bergabung dengan Source Music, Yerin sempat menjadi trainee di dua agensi besar di Korea. Yerin pernah melakukan pelatihan di rumah produksi Fantagio, yang juga agensi yang menaungi ASTRO. Selain Fantagio, dia juga pernah menjalani masa trainee di label Cube Entertainment.

2. Punya Nama Panggilan Unik

Seperti idol K-Pop lainnya, Yerin juga punya nama panggilan yang unik. Dia kerap kali dipanggil dengan sebutan 'Gingseng'. Nama ini diberikan kepadanya karena Yerin selalu dapat memberi energi positif kepada member GFRIEND lainnya. Filosofi ini mirip dengan tanaman gingseng yang mampu memberi energi positif untuk siapa saja yang mengonsumsinya.

3. Punya Banyak Teman Idol K-Pop

Tidak hanya dekat dengan member GFRIEND, Yerin juga punya banyak teman dari grup idol di luar GFRIEND. Beberapa idol yang dikenal dekat dengannya adalah Hayoung APink, Joy Red Velvet dan Wooju Wassup.

Pertemanan mereka bermula karena keempat idol ini sudah berteman baik sejak bersekolah di School of Performance Arts (SOPA).

4. Jago Nge-Dance

Yerin juga dikenal sebagai member GFRIEND yang jago nge-dance. Nggak heran, kalau dia menempati posisi lead dancer saat di GFRIEND. Saking jagonya, fans berat SHINee ini sampai menciptakan dance sendiri yang tergolong unik yang dinamai Chicken Dance.

5. Cita-citanya Sempat Tidak Didukung Sang Ibu

Dalam suatu kesempatan, Yerin pernah bilang kalau saat kecil dia pernah mengungkapkan keinginannya untuk menjadi penyanyi kepada ibunya. Sayangnya, sang ibu tidak merestui cita-citanya dan lebih ingin melihatnya giat belajar.

Karena merasa terluka dengan ketidaksetujuaan sang ibu, Yerin sampai harus berbohong saat ditanyai ibunya soal cita-cita di masa depan. Saat itu, dia bilang ingin menjadi perawat dibandingkan penyanyi.

6. Bakal Debut Akting

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Yerin dikonfirmasi menjadi pemeran utama di web drama The Witch Shop Reopening, bersama dengan Yonghee CIX. Dirinya akan berperan sebagai Lee Haena, seorang penyihir yang hobi berbicara kasar dan suka mengutuk.

Haena adalah penyihir dengan paras menawan, tetapi tidak memiliki ketrampilan untuk mengelola toko miliknya. The Witch Shop Reopening dijadwalkan tayang pada Desember tahun ini.



Simak Video "GFRIEND Putuskan Keluar Dari Agensi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)