5 Lagu Girlband K-Pop Bergenre Rock, Yuk Dengerin!

Anarani Kifaya - detikHot
Kamis, 29 Jul 2021 19:39 WIB
Wonder Girls
(Foto: JYP Entertainment.) Beberapa girlband juga turut menyanyikan genre yang musiknya cukup kencang ini. Siapa saja mereka?
Jakarta -

Namanya boleh saja K-Pop tapi nggak semua lagunya mengusung genre pop. Nggak menutup kemungkinan grup atau solois mengeksplor genre lain di dalam musik Korea Selatan ini.

Sederet genre seringkali dirilis di kancah musik K-pop mulai dari R&B, electronic, jazz, sampai rock. Walaupun bisa dibilang tidak selalu ada, genre rock ikut mewarnai lagu-lagu di industri K-Pop.

Beberapa girlband juga turut menyanyikan genre yang musiknya cukup kencang ini. Siapa saja mereka?

1. Way To Go - SNSD

[Gambas:Youtube]


Tidak hanya lagu Gee yang mendunia, SNSD atau Girls' Generation juga memiliki lagu yang kental dengan suara gitar elektrik dan tempo yang cepat. Meskipun sudah lebih dari 10 tahun diluncurkan, grup K-Pop pendatang baru, STAYC, pernah meng-cover Way To Go di awal tahun 2021 dan masih menarik perhatian penikmat musik K-Pop sehingga banyak yang kembali mendengarkan lagu ini.

2. Can't Stop - MARMELLO

[Gambas:Youtube]

MARMELLO hadir dengan susunan seperti band pada umumnya di mana para personelnya memainkan alat musik. Can't Stop merupakan single yang diluncurkan tahun 2017. Hentakkan musik dari MARMELLO cocok untuk menemani saat berolahraga seperti yang ada di musik videonya.

3. Poison - Pink Fantasy

[Gambas:Youtube]

Muncul dengan konsep yang misterius membuat banyak orang penasaran dengan Pink Fantasy. Melengkapi konsep penuh misteri, musik rock menjadi garis besar lagu dari grup yang debut pada tahun 2018 ini. Fakta menarik dari Pink Fantasy ialah mereka mempunyai seorang member tersembunyi yang belum menunjukkan mukanya sejak debut!

4. Me, In - Wonder Girls

[Gambas:Youtube]

Sebagai girlband multitalenta, Wonder Girls juga bisa menyanyikan lagu beraliran rock. Di intro lagu ini pendengar disambut oleh vokal yang kuat diikuti dengan suara hasil olahan synthesizer, gitar elektrik, dan tabuhan drum ala band. Para member Wonder Girls pun pernah tampil layaknya formasi band dengan instrumen musik seperti gitar, bass, kibor, hingga drum.

5. Deja Vu - DREAMCATCHER

[Gambas:Youtube]

Keunikan DREAMCATCHER terdengar dari musik rock yang mereka bawakan. Tidak hanya murni aliran rock, DREAMCATCHER terkadang menambahkan alunan piano di sejumlah lagunya yang justru menciptakan kesan magis. Deja Vu merupakan salah satu lagu yang memamerkan sentuhan piano.

(aay/aay)