Jadi Kontestan Girls Planet 999, 5 Fakta Bahiyyih Adik Huening Kai TXT

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 10:45 WIB
Huening Bahiyyih
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Awal Juli 2021, sudah terkonfirmasi bahwa adik Huening Kai TXT, Huening Bahiyyih akan menjadi kontestan di acara survival Mnet bertajuk Girls Planet 999. Acara ini akan terdiri dari 99 trainee yang berasal dari negara Korea, Jepang, dan Tiongkok.

Kabarnya, grup jebolan acara tersebut akan promosi selama 2,5 tahun dan ada kemungkinan pembentukan sub-unit setelah bubar. Banyak penggemar yang sangat mengharapkan Bahiyyih menjadi salah satu orang yang akan debut di grup tersebut.

Buat kamu yang belum tahu, yuk, kenalan dengan Heuning Bahiyyih yang tidak kalah populer dengan kakaknya.

1. Arti Nama yang Indah

Bahiyyih memiliki nama asli Bahiyyih Jaleh Huening yang terdengar unik dan mempunyai arti yang indah. Nama tersebut diambil dari bahasa Persia yang artinya embun yang penuh cahaya. Pelafalan nama Bahiyyih adalah 'Bah-hee-yeh'.

2. Terlahir Dari Keluarga Selebritis

Gadis berusia 16 tahun ini adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang memiliki satu kakak perempuan, Jung Lea dan kakak laki-laki, Huening Kai. Lea sendiri debut sebagai idol K-pop bersama girlband VIVA pada 2017 dan bubar di tahun 2019.

Saat ini, Lea disibukkan dengan profesi barunya sebagai seorang YouTuber. Sedangkan, Huening Kai adalah member boyband TXT yang debut pada 2019. Selain itu, ayahnya bernama Nabil David Huening merupakan aktor dan penyanyi di Tiongkok dan dikenal sebagai sosok bule di TV.

3. Blasteran dari Berbagai Etnis

Anak bungsu ini merupakan keturunan Korea yang didapatkan dari Ibunya, Jung Yeon Ju. Sedangkan sang ayah, keturunan Amerika Serikat yang lahir di Brazil. Kakek beserta leluhurnya berdarah campuran Polandia, Inggris, dan Jerman.

4. Bisa Berbicara Lebih dari Satu Bahasa

Karena lahir di Tiongkok, Bahiyyih sudah pasti sangat fasih dalam bahasa mandarin. Saat berusia 6 tahun, Bahiyyih beserta keluarganya pindah ke Korea dan sekarang dia sudah lancar berbicara dalam bahasa Korea dan Inggris. Kemungkinan, perempuan tersebut juga sama seperti Huening Kai yang lancar berbicara bahasa Portugis.

5. Lolos Audisi di Dua Agensi Ternama

Terlahir dari keluarga yang berbakat di dunia seni membuat Bahiyyih pun diturunkan bakat yang sama. Tentu saja, gadis tersebut pun mengikuti beberapa audisi di berbagai agensi.

Tempat dance academy Bahiyyih mengonfirmasi bahwa gadis tersebut lolos audisi tahap awal di YG Entertainment, tapi Lea mengatakan kalau adiknya tidak bergabung bersama agensi tersebut. Tempat akademi tersebut kembali mengabarkan Bahiyyih lolos audisi di BE:LIFT LAB. Banyak penggemar yang menduga kalau dia menjadi salah satu peserta I-LAND versi perempuan.



Simak Video "Rencana Nicholas Sean Usai Jadi Dokter, Ingin Hidup Seperti Biksu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)