Perjalanan Karier Naeun Apink, dari Girlband hingga Fokus Jadi Aktris

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 04 Mei 2021 19:24 WIB
Son Naeun kini bergabung dengan manajemen aktris/aktor YG Entertainment.
(Foto: dok. YG Entertainment) Begini perjalanan karier Naeun dari menjadi member girlband hingga memilih untuk bergabung dengan YG Entertainment.
Jakarta -

Setelah 10 tahun menjadi artis di bawah naungan PlayM Entertainment, Son Naeun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dia pun memilih berlabuh di agensi YG Entertainment yang menaungi banyak aktor/aktris ternama, seperti Kim Hee Ae, Lee Sung Kyung, Son Ho Jun, dan masih banyak lagi.

Dengan masuk ke agensi baru, Naeun akan fokus mengembangkan kariernya di dunia seni peran. Sudah debut sejak 2011, yuk intip perjalanan karier Naeun sejak menjadi member girlband hingga fokus menjadi aktris:

1. Pernah menjadi trainee JYP Entertainment

Sebelum debut bersama Apink di bawah naungan PlayM Entertainment, Naeun awalnya adalah seorang trainee dari JYP Entertainment, lho! Cewek yang bermimpi ingin menjadi pelukis ini secara tidak sengaja mengikuti audisi agensi ITZY tersebut dengan membawakan lagu It's Not Love milik Wonder Girls. Dia pun lolos menjadi trainee JYP, tapi Naeun memilih pindah ke Cube Entertainment dan menjalani pelatihan di sana hingga resmi debut.

2. Resmi debut bersama Apink

[Gambas:Youtube]


Wanita kelahiran tahun 1994 ini pun menjadi member Apink pertama yang diumumkan pada Februari 2011. Dia menempati posisi sebagai lead dancer, center, dan visual dalam grup tersebut. Apink pun resmi debut pada 21 April dengan membawakan lagu I Don't Know dan Wishlist di acara music M Countdown.

3. Debut akting

Tidak lama setelah debut menjadi idol K-pop, Naeun pun melebarkan sayap ke dunia seni perna dengan melakukan debut akting di serial drama sejarah The Great Seer sebagai Hae In versi muda pada 2012. Tidak hanya drakor, dia juga debut akting di layar lebar di film Marrying the Mafia sebagai Eun Hee Jae di tahun yang sama.

4. Pernah menjadi istri Taemin SHINee di acara variety show

[Gambas:Youtube]


Kalau kamu pecinta grup K-Pop generasi 2 pasti sudah tahu acara variety show fenomenal, yaitu We Got Married. Naeun pernah membintangi acara tersebut dengan menjadi istri Taemin SHINee dan menjadikan mereka sebagai pasutri termuda dalam sejarah acara tersebut.

Berkat chemistry yang manis bak pasangan muda bahagia, mereka masuk nominasi sebagai 'Pasangan Terbaik' di MBC Entertainment Awards 2013. Pasangan ini mengucapkan selamat tinggal kepada penonton setelah 8 bulan membintangi acara tersebut.

5. Menjadi model video klip

[Gambas:Youtube]


Bakat akting Naeun sudah terlihat jauh sebelum dia resmi debut sebagai aktris pada 2012. Saat masih menjadi trainee, dia menjadi pemeran utama untuk video musik milik BEAST bertajuk Breath dan Beautiful. Cewek berzodiak aquarius ini juga tampil menjadi model video klip milik PSY berjudul New Face.

6. Pernah menulis lagu

Bakatnya tidak hanya berhenti di akting, menyayi, dan menari saja, Naeun juga pernah berkontribusi dalam pembuatan lagu milik Apink yang berjudul Cliche. Selain itu, dia juga menjadi penulis lirik dan komposer untuk lagu Dear (Whisper) yang termasuk dalam album Dear milik Apink.

7. Resmi bergabung dengan YG Entertainment

Pada 3 Mei 2021, YG Entertainment resmi mengumumkan bahwa Son Naeun telah menandatangani kontrak eksklusif dengan pihaknya sebagai aktris. Tahun ini, Naeun akan membintangi drama JTBC bertajuk Human Disqualification. Dia akan bergabung bersama aktor/aktris YG Stage lainnya, seperti Kim Hee Ae, Lee Sung Kyung, dan lainnya.

(aay/aay)