Fanmeeting Xiumin EXO ON: XIUWEET TIME yang Penuh Kejutan!

Dinda Islami - detikHot
Sabtu, 27 Mar 2021 19:54 WIB
Fanmeeting Xiumin EXO ON: XIUWEET TIME
Xiumin menampilkan banyak hal dalam fanmeeting ini. Mulai dari lagu Obsession hingga lagu baru yang bahkan belum dirilis! (Foto: dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Fanmeeting online Xiumin EXO sukses digelar hari ini Sabtu (27/3/2021) lewat platform V Live berkolaborasi dengan Beyond Live. Bertajuk ON: XIUWEET TIME, acara ini dimulai pada pukul 17.00 KST atau 15.00 WIB dan dapat ditonton oleh EXO-L (fans EXO) dari berbagai penjuru dunia.

"Aku sudah menunggu hari ini begitu lama," ucap Xiumin saat membuka acara fanmeeting-nya. Tak heran, ini merupakan fanmeeting online pertama Xiumin sejak menyelesaikan wajib militer.

Berlangsung selama dua jam, Xiumin tak hanya tampil sendirian. Anggota EXO lain yakni Baekhyun hadir sebagai MC untuk menemani di segmen pertama. Ada banyak hal seru yang dilakukan oleh keduanya. Di segmen ini, Xiumin pun menceritakan aktivitas yang ia lakukan akhir-akhir ini.

"Aku berlatih untuk fanmeeting ini, dan bersiap untuk beberapa hal juga. Selain itu, aku juga bertemu dengan ayah dan ibuku, teman-teman, serta member EXO," ungkap Xiumin. "Untuk kegiatan sehari-hari, aku memulai hari dengan bersepeda di rumah, lalu bersih-bersih."

Tak hanya itu, Xiumin juga mengungkap keinginan besarnya untuk bisa membawakan lagu 'OBSESSION' bersama member EXO lainnya. Mengingat ia tak bisa ikut comeback di 2019 lalu karena sedang menjalani wamil.

"Aku juga ingin menampilkan lagu Obsession. Aku sangat menyukai konsepnya. Di sana tidak ada X-Xiumin, X-D.O, dan X-Lay," akunya.

Selain sesi interview, fanmeeting ini juga diselingi dengan beberapa game seru. Seperti game asah otak dengan menebak penjumlahan hingga tebak singkatan yang sedang hits di Korea Selatan. Sesi ini pun cukup interaktif karena ada momen saat Xiumin meminta bantuan dari fans melalui kolom komentar.

Fanmeeting ON: XIUWEET TIME ini jadi momen hangat perayaan ulang tahun Xiumin. Member tertua EXO ini memang baru merayakan ulang tahunnya pada Jumat (26/3) kemarin. Baekhyun sebagai MC pun tak ketinggalan membawakan kue ulang tahun untuk Xiumin.

Fanmeeting Xiumin EXO ON: XIUWEET TIMEFanmeeting Xiumin EXO ON: XIUWEET TIME Foto: dok. LYSN

Kejutan lain rupanya sudah disiapkan, yakni kehadiran Sehun melalui sambungan telepon. Lewat obrolan ini, diketahui bahwa maknae (member termuda) EXO itu memberikan hadiah ulang tahun yang cukup fantastis untuk Xiumin.

"Dia memberiku kalung emas ini," beber Xiumin sambil memamerkan kalung pemberian Sehun yang tengah ia kenakan.

ON: XIUWEET TIME kemudian dilanjutkan dengan penampilan spesial yang telah dipersiapkan oleh Xiumin. Opening stage dibuka dengan lagu EXO berjudul "Let Out The Beast" yang ditampilkan Xiumin bersama back up dancer. Dilanjutkan dengan lagu EXO-CBX berjudul "Shake". Meski tampil sendirian, pria kelahiran 1990 ini tetap tampil maksimal dengan tarian energiknya.

Penampilan selanjutnya sangat spesial. Untuk pertama kalinya, Xiumin membawakan lagu berjudul 'Serenity' yang belum dirilis. Memakai setelan putih, aksi panggungnya memakai konsep dreamy. Selaras dengan melodi lagunya yang manis dan menangkan.

Fanmeeting Xiumin EXO ON: XIUWEET TIMEFanmeeting Xiumin EXO ON: XIUWEET TIME Foto: dok. LYSN

"Bagaimana? Apakah kalian menyukainya. Aku ingin sekali mendengarkan sorakan kalian. Itu adalah lagu baruku, 'Serenity'," katanya.

Sebelum menutup aksi panggungnya, Xiumin pun menampilkan medley lagu dari album Don't Mess Up My Tempo milik EXO. Di antaranya Sign, Damage, dan Gravity. Sementara lagu terakhir yang sekaligus menutup fanmeeting ON: XIUWEET TIME adalah OBSESSION, atau lagu yang ingin sekali dibawakan Xiumin bersama member EXO lainnya. Lewat penampilan pemungkas ini, EXO-L akhirnya bisa melihat konsep X-EXO (konsep EXO saat comeback OBSESSION) dari Xiumin.

Xiumin menutup fanmeeting online perdananya ini dengan janji akan bertemu EXO-L lagi secepatnya.

Fanmeeting Xiumin EXO ON: XIUWEET TIMEFanmeeting Xiumin EXO ON: XIUWEET TIME Foto: dok. LYSN

"Kita akan segera bertemu kembali, jadi sekarang waktunya kalian beristirahat. Sampai jumpa!" pungkasnya.

Selama fanmeeting berlangsung, EXO-L pun meramaikan media sosial dengan berbagai tagar. Mulai dari #XiuweetTimeWithYou hingga #OnXiuweetTimeAtHome yang masuk ke jajaran trending topic di Indonesia.

(dis/aay)